banner 728x250

140 Kepala Sekolah Di Pidie, TK, SD Dan SMP Dilantik

banner 120x600
banner 468x60

Sigli, haba RAKYAT | Sekda Pidie, H. Idhami, S.Sos., M.Si., mewakili Bupati. melantik 140 kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie, Jum’at (17/06/2022), di Oproom setdakab Pidie.

Pelantikan tersebut sesuai surat keputusan Bupati Pidie No. KEP 33-Tahun 2022 tentang penugasan guru sebagai kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak Kanak (TK) di lingkungan Disdikbud Pidie.

banner 325x300

Pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi, agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian, demikian salah satu poin sambutan Bupati Pidie yang dibacakan Sekda.

Sementara Kadisdikbud Pidie, H. Yusmadi Kasem, Spd., M.Pd., mengatakan, Kepala Sekolah yang baru dilantik, diharapkan dapat meningkatkan SDM nya serta, beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Juga mampu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang berkesinambungan, dalam rangka mengimplementasikan kurikulum dan sekolah penggerak, sehingga pendidikan lebih maju.

“Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah, termasuk bagi kabupaten Pidie,” katanya.

Kita harus punya peran strategis dalam memajukan SDM. Dipundak kepala sekolah harapan anak -anak bangsa bisa lebih produktif dan memiliki daya saing.

“Ini sesuai Visi Misi Pidie, yang berkomitmen terhadap pembangunan SDM, diantaranya dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,” pungkasnya.

Turut hadir, Ketua MPD Pidie, Drs H. Bukhari Tahir, M.Pd., Kepala BPKK Pidie, Teuku Hendra Hidayat Yoga., S.STP., M.EC.,Dev., dan sejumlah Kepala SKPK. (AA/hR)

banner 325x300