banner 728x250
DAERAH  

266 Calon Jemaah Haji Asal Madina Diberangkatkan Tahun Ini Ketanah Suci

banner 120x600

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mandailing Natal H.Ahmad Qosbi S.Ag, MM, Melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh H.Irpansyah, S Ag, MM,. Menyampaikan bahwa sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Asal Mandailing Natal segera diberangkatkan ke tanah suci Mekkah. (Fhoto/hR/ Sawaluddin -Paisal Lobe Nasution)

Madina, haba RAKYAT | Sebanyak 266 (dua ratus enam puluh enam) Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) segera di berangkatkan Tahun ini ke tanah suci Mekkah Tahun 2022 ini.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), H. Ahmad Qosbi, S.Ag. Melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Irfansyah Nasution, S.Ag. menyampaikan bahwa sebanyak 266 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diberangkatkan tahun ini ke tanah suci Mekkah, Kamis (12/5/2022).

Calon Jemaah Haji Asal Mandailing Natal yang diberangkatkan, usia dibawah 65 tahun per 30/6/2022, jadi di atas usia 65 tahun ini telah ditiadakan keberangkatannya, dan ketentuan tersebut datangnya dari Arab Saudi, sebut H. Irfansyah.

Lanjut, data yang diperoleh dari Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Kemenag), Calon Jemaah Haji Asal Mandailing Natal termuda adalah perempuan bernama Siti Suleho Nasution, umur 22 tahun asal Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina), sedangkan Calon Jemah Haji termuda Laki-laki Bernama Fajar Muhammad Nasution, umur 25 tahun asal Panyabungan.

Irfansyah menerangkan “Peraturan yang dikeluarkan dari Arab Saudi pada Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) bahwa Jemaah Haji yang hendak berangkat harus melengkapi data Vaksin lengkap, sebelum berangkat akan dilakukan test VCR dan terakhir perifikasi jamaah pada Senin (9/5/2022)”.

Kita sangat berharap Covid_19 Segera berakhir dan Pemerintah Arab Saudi tidak lagi membatasi usia seperti tahun tahun sebelumnya, dan terkait untuk Calon Jemaah Haji Asal Mandailing Natal yang usianya diatas 65 Tahun, supaya bersabar karena ini bukan Keputusan Kemenangan Agama ini merupakan dari Ketentuan Arap Saudi. (Udin Ray – Paisal Nasution)

banner 325x300