banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

43 JCH Keluarga Besar Kemenag Aceh Utara Dipeusijuek, H. Maiyusri Ucapkan Selamat

banner 120x600

Kankemenag Kabupaten Aceh Utara menggelar acara peusijuek Jamaah Calon Haji dari keluarga besar Kemenag Aceh Utara yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini. Kegiatan peusijuek (tepung tawar) berlangsung di Aula PLHUT Kankemenag setempat, Jum’at (17/05) pagi. (Foto/ hR/ Ist)

Aceh Utara, haba RAKYAT
Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara menggelar acara peusijuek Jamaah Calon Haji (JCH) dari keluarga besar Kemenag Aceh Utara yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini. Kegiatan peusijuek (tepung tawar) berlangsung di Aula PLHUT Kankemenag setempat, Jum’at (17/05) pagi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan talbiah oleh H. Muhammad Yusuf, S.Ag, M.Pd serta Salawat Nabi oleh H. Asnawi, S.Ag, M.Sos. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia, Drs H. Munzir, M.Pd.

H. Munzir dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan acara ini di laksanakan untuk meningkatkan silaturrahmi antar sasama JCH dan keluarga besar Kemenag Aceh Utara.

“Calon Haji dan Hajjah yang dipeusijuek hari ini sebanyak 43 orang, terdiri dari 40 orang unsur madrasah, 2 unsur KUA dan 1 orang dari Kantor Kemenag Aceh Utara,” sebutnya.

Ia menambahkan, JCH ini
tergabung dalam tiga Kelompok Terbang (Kloter), yaitu kloter 3, 7 dan 9, yang diterbangkan mulai tanggal 30 Mei 2024 melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar. “Semoga Allah SWT memberikan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna,” ucap Kasi Pendidikan Madrasah ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, H. Maiyusri, M.Ag dalam arahan dan bimbingannya memberikan ucapan selamat kepada JCH keluarga besar Kemenag Aceh Utara. “Selamat kepada teungku/ummi/bapak/ibu sekalian yang telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan rukun Islam yang kelima pada musim haji tahun ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada jamaah untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, kesatuan dan persatuan di antara sesama jamaah. Bahkan dengan ratusan JCH Aceh Utara lainnya dalam kloter yang diberangkatkan, terdiri dari berbagai tingkat ilmu pengetahuan dan tingkat status sosialnya.

“Alhamdulillah, jumlah JCH warga Kemenag Aceh Utara tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan bagi keluarga besar Kemenag Aceh Utara yang belum melaksanakan Ibadah Haji untuk segara mendaftarkan diri menjadi tamu Allah,” pinta Kakankemenag.

Prosesi peusijuek oleh Tgk. Samsul Bahri, S.HI Kepala KUA Kecamatan Tanah Jambo Aye. Acara yang penuh khidmat ini turut dihadiri para Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama dan Penyuluh Agama Islam serta Pengawas di lingkungan Kemenag Aceh Utara.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian bingkisan oleh Kakankemenag Aceh Utara serta pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan yang berhadir. (Yoes)

banner 325x300