DAERAH  

Acara Puncak Festival Muharram 1444 H/2022 M Dayah Terpadu Ruhul Islam

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam, dayah terpadu Ruhul Islam mengadakan kegiatan Festival Muharram untuk para santri SMP&SMA Ruhul Islam. Adapun kegiatan yang di perlombakan diantaranya” Tilawah, Lomba Azan, Hafalan kitab, Tartil, Hafiz, Nasyid dan yang terakhir Pidato tiga bahasa.

Setelah beberapa hari para santri bersaing untuk mencapai hasil yang diharapkan, tiba saatnya hari yang di nantikan yaitu acara puncak Festival Muharram yang diselenggarakan di depan Dayah Ruhul Islam tepatnya di Gampong Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (10/08/2022).

Teungku Anwar selaku kepala pengajian dan juga sekertaris desa Rayeuk Kuta mengatakan” pada kesempatan ini kami mengadakan beragam kegiatan untuk para santri khususnya di dayah terpadu Ruhul Islam, guna untuk mengasah kemampuan yang dimiliki oleh setiap santri.

Dengan demikian, kami para dewan guru dapat dengan mudah mengetahui apa yang di butuhkan oleh para santri, lalu membantu para santri untuk mengembangkan masing-masing potensi yang mereka miliki, tutur Anwar.

Disamping itu, pada malam ini kami dewan guru sepakat untuk mendatangan seorang Da’i Cilik asal Aceh untuk mengisi acara, beberapa prestasi yang telah ia miliki diantaranya” juara 1 olimpiade Syahril Qur’an, Juara 1 Da’i Cilik di Surabaya dan masih ada beberapa prestasi lainnya, ia adalah yaitu Muhammad Al-Walid.

Selain itu, Camat Tanah Luas Usman melalui Sekertaris Camat (Sekcam) Baktiar, S.E yang turut hadir untuk memeriahkan acara mengucapkan” selamat kepada para santri yang telah sukses meraih kejuaraan dalam perlombaan beberapa hari lalu. Bagi para santri yang belum beruntung janganlah berkecil hati, tetap semangat.

Tunjukan kepada orang di sekeliling bahwa kalian bisa menjadi lebih baik dari yang sebelumnya, buatlah kegagalan yang kalian peroleh saat ini sebagai pengalaman untuk mencapai kesuksesan nantinya, tambahnya.

Anwar kepada awak media juga menyampaikan” acara tersebut berlangsung dengan baik. Seusainya penampilan dari Muhammad Al-Walid, dilanjutkan pula dengan kegiatan pembagian Piala untuk para santri yang berhasil memperoleh peringkat dalam kegiatan Festival Muharram 1444 H/2022M.

Anwar mewakili seluruh panitia mengucapkan” terima kasih sebesar-besarnya untuk para muspika kecamatan dan para tokoh aparatur desa yang telah ikut hadir untuk memeriahkan acara ini, karena tanpa bantuan dari para tokoh aparatur dan juga muspika kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar, tutupnya. (Helmi)

banner 325x300