banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Akibat Longsor, Dua Titik Jalan Blangkejeren-Kutacane Tertutup

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Telah terjadi tanah longsor menutupi badan jalan Blangkejeren – Kutacane tepatnya di Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Minggu (17/04/22) pukul 03.00 Wib sekira dini hari tadi.

Hujan deras secara terus menerus mulai pukul 19.30 Wib pada Sabtu 16 April 2022 hingga subuh, mengakibatkan badan jalan tertimbun sepanjang sekitar 50 m dengan ketinggian material longsor sekira 2,5 m sehingga jalan Blangkejeren – Kutacane sementara tidak bisa dilalui kendaraan roda empat sedangkan roda bisa melalui jalan alternatif di Dusun Tetumpun.

Diwaktu yang sama juga terjadi longsor di jln. Blangkejeren- Kutacane, tepatnya di Dusun Serkil, Desa Singah Mulo, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues dengan tinggi material sekitar 2 M Dan menutupi badan jalan sepanjang sekira 20 M. Kejadian longsor tersebut juga diakibatkan turunya hujan deras secara terus menerus sehingga jalan Blangkejeren-Kotacane terputus.

Muspika Putri Betung melakukan koordinasi dgn pihak PPK 8 (Projabal) untuk melakukan pembersihan dua badan jalan yang longsor yaitu di Dusun Tetumpun dan di Dusun Serkil agar arus lalulintas dapat berjalan normal kembali.

Sementara itu Babinsa Koramil 09/PB membantu mengatur lalulintas kendaraan yang menuju Blangkejeren – Kutacane dan mengajak warga masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi turut membantu warga yang akan melintas. (Hendri)

banner 325x300