banner 325x300

banner 728x90

Aksi Sosial Geubibu Kembali Salurkan Zakat Bagi Dhuafa dan Fakir Miskin Pedalaman

banner 120x600

Kaum duafa dan fakir miskin pedalaman Aceh Utara dan Aceh Timur melepaskan senyum penuh kebahagiaan saat menerima zakat dari program “Geubibu” yang diserahkan langsung Ipda Irvan, Kamis (25/04). (Foto/ hR/ Ist)

  • Ipda Irvan Ucapkan Terimakasih Kepada Donatur

Aceh Utara, haba RAKYAT
Kaum duafa dan fakir miskin pedalaman Aceh Utara dan Aceh Timur melepaskan senyum penuh kebahagiaan saat menerima zakat dari program Gerakan Berbagi Sepuluh Ribu (Geubibu) yang diserahkan langsung Ipda Irvan, Kamis (25/04).

Program ini dilakukan Irvan sejak tahun 2019 saat menjabat Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan mulai dari pustaka keliling, beasiswa santri, wakaf Al-Qur’an dan kitab, beli baju lebaran dan seragam sekolah anak yatim, pengadaan sampan transportasi penyebrangan sungai untuk anak sekolah, sembako bagi korban banjir dan korban kebakaran, pengobatan anak disabilitas, modal usaha dagang, hingga modal usaha kambing dan bebek serta kegiatan lainnya.

Ipda Irvan yang kini menjabat sebagai Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Aceh Utara mengatakan, penyerahan zakat untuk 100 kaum dhuafa dan fakir miskin di pedalaman Aceh Utara dan Aceh Timur merupakan program Geubibu, khusus untuk membantu kaum dhuafa anak yatim dan anak disabilitas.

Kegiatan sosial yang dilakukan Ipda Irvan mendapat apresiasi dari Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, SIK.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan mudah-mudahan dengan adanya uluran tangan ini dapat memberikan senyuman bagi kaum duafa dan fakir miskin,” ujar Irvan mengulangi ucapan Kapolres.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa empati kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di Aceh Utara dan Aceh Timur. “Saya merasa bersyukur bisa menyerahkan amanah donatur Geubibu dan hamba Allah, dengan harapan dapat meringankan beban yang mereka hadapi,” katanya.

Dirinya juga berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap bulannya. “Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi donatur Geubibu dapat menyalurkan donasi ke Rek BSI : 1052662048 An. Irvan No Hp 085382271630,” ajaknya.

Lanjut Irvan, kaum dhuafa dan fakir miskin yang mendapat zakat dari kecamatan Langkahan berasal dari Gampong Tanjong Dalam Selatan, Langkahan, Geudumbak, Simpang Tiga, Meunasah Blang, Krueng Lingka dan Matang Rubek, serta gampong Teupin Mee kecamatan Tanah Luas.

Selain itu, berasal dari gampong Meunasah Panton Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan gampong Blang Seunong kecamatan Pante Bidari, Kampong Jawa, gampong Keude Blang kecamatan Idi Rayek, dan gampong Kuala Leuge kecamatan Perlak Kota, Aceh Timur, terangnya.

Dikatakannya, kini donatur Geubibu berjumlah 1.037 orang, baik berdomisili di Aceh, Medan, Riau, Jakarta, Jabar, Kalimantan, Papua maupun luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Australia, Amerika, Qatar dan Abu Dhabi. “Sembilan puluh lima persen dari donatur tersebut tidak saya kenal langsung, hanya kenal lewat media sosial,” aku Irvan.

“Terimakasih kepada donatur Geubibu, hamba Allah dan saudara seiman, semoga Allah SWT mengangkat derajat dan melipat gandakan rezeki kita semua,” ucapnya.

“Insya Allah, melalui program Geubibu, besok kita akan menyalurkan sandal wudhu’ untuk mesjid yang ada di Aceh Utara dan sekitarnya,” pungkas KBO Satlantas Polres Aceh Utara ini. (Yoes)

banner 325x300