banner 325x300

banner 728x90

Aneka Lomba, Warnai Perpisahan Siswa SMPN 1 Lhoksukon

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Sudah menjadi tradisi bagi sekolah untuk mengadakan acara perpisahan setiap akhir tahun pelajaran. Di sekolah tertentu, acara serupa mungkin tidak diberi tajuk perpisahan melainkan penyerahan siswa kepada orangtua/wali. Namun makna acara tersebut sama.

Hal ini, sebagaimana terlihat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara berlangsung acara perpisahan 172 siswa-siswi kelas IX dengan siswa-siswi kelas VII dan VIII, yang diselenggarakan di halaman sekolah setempat, Senin (21/03).

Kepala SMPN 1 Lhoksukon, Azhari, S.Pd mengatakan, kegiatan ini sempat tertunda selama dua tahun terakhir, lantaran pandemi covid-19. Suasana agar lebih berkesan, maka pada tahun ini, pihak sekolah berupaya untuk melaksanakan acara perpisahan.

“Kami sangat bersyukur, dalam situasi masa pandemi, Allah SWT masih memberikan kesehatan lahir dan batin, sehingga telah menyelesaikan tahun pelajaran 2021/2022 dengan baik,” ujarnya.

Azhari melanjutkan, tiga tahun para siswa-siswi belajar menuntut ilmu, kini saatnya mereka harus berpisah dan lebih tekun dalam belajar untuk menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS), ‘’semoga lulus semua dengan nilai yang bisa dibanggakan,” harapnya.

“Semoga anak-anak kami dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya serta siap bersaing di masa mendatang dalam mewujudkan cita-cita,” pinta Kepala Sekolah.

Acara perpisahan dirangkai dengan penyerahan hadiah bagi juara lomba dan tontonan persembahan siswa-siswi. Hadiah tersebut sebagai penghargaan atas kerja keras siswa yang telah berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam memeriahkan suasana perpisahan di SMPN 1 Lhoksukon tahun ini.

Dapat dikabarkan, juara lomba cipta dan baca puisi masing-masing diraih oleh siswa kelas VII/6, Reza, kemudian Sherly Margareta S dari kelas VIII/1 dan Shella Rizkia siswi kelas IX/2.

Sementara itu, juara lomba menulis cerpen, yakni Tursina Salwa (kelas VII/6), M. Fattan D (kelas VIII/1) dan Radifa (kelas IX/3). Kemudian juara lomba pengunjung Terrajur tahun 2021/2022 adalah Ulfaturrahmi (kelas VII/3), M. Fattan D (kelas VIII/1), dan Shella Rizkia (kelas IX/2). Sedangkan juara lomba juzz amma dan hadist beserta artinya, yakni kelas IX/4, IX/2, IX/5, IX/1 dan IX/3.

Turut hadir pada kesempatan ini, Komite Sekolah, orangtua/wali siswa, guru dan pegawai serta para tamu undangan lainnya. (Yoes/hR)

banner 325x300