Anggota Dewan Minta Pemko Lakukan Langkah Serius Sambut PON ACEH-SUMUT

banner 120x600

Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST

Banda Aceh, haba RAKYAT
Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh, Irwansyah ST mengingatkan agar Pemkot Banda Aceh bersiap menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ACEH-SUMUT 2024 yang diselenggarakan pada 8 hingga 20 September tahun ini.

Karena itu, Irwansyah meminta Pemkot segera melakukan langkah-langkah serius mempersiapkan diri menyambut tamu-tamu yang akan datang ke Kota Banda Aceh.

“Nah jangan sampai kita menjadi tuan rumah yang memalukan, tidak bisa menyambut tamu dengan baik karena ketidaksiapan kita,” ujar politisi muda PKS Kota Banda Aceh itu, Senin 29 April 2024.

Apalagi, kata Irwansyah informasi kedatangan tamu sudah jauh-jauh hari disampaikan, sehingga sebagai tuan rumah tidak punya alasan untuk tidak melakukan persiapan dengan baik.

Menurutnya, masih ada waktu persiapan sekitar beberapa bulan ke depan. Diantaranya, yang paling penting untuk segera dilakukan pendataan adalah beberapa destinasi wisata yang belum dalam kondisi baik.

Misalnya museum tsunami, dimana menurut informasi yang ia dapat dari pengunjung ada beberapa spot didalamnya yang ada kebocoran dan sebagainya. Kemudian kolam di bagian lobby depan, lobby utama itu juga terlihat kotor dan harus segera dibersihkan.

“Jadi ini beberapa spot wisata yang memang akan menjadi tempat kunjungan para tamu kita nanti yang akan mengikuti PON, misalnya itu harus disiapkan dalam kondisi baik dan bagus. Kalaupun itu dimiliki oleh pemerintah provinsi tentu kita sebagai pemerintah kota bisa menyampaikan kepada pemerintah provinsi untuk bisa bersiap-siap,” harap Irwansyah. (Rel)

banner 325x300