banner 325x300

banner 728x90

Antusias Seorang Babinsa Saat Menyambut Kedatangan Anggota Vaksinasi Ramadhan, Program Percepatan Vaksinasi TNI Kodim 0103/Aceh Utara

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Dalam rangka mempercepat program kegiatan vaksinasi, Kodim 0103 menggelar kegiatan Vaksinasi Ramadhan seusai melakukan kegiatan Shalat tarawih, tepatnya di lingkungan Mesjid Dayah BABUSSA’DAH, Gampong Rayeuk Munye, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, pada Rabu malam pukul 21:30 WIB tanggal 06 April 2022.

Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. melalui Serka Tedi Noviar yang merupakan Babinsa didesa tersebut menuturkan” kegiatan ini merupakan anjuran panglima untuk mempercepat proses penyeluruhan vaksin untuk masyarakat.

Di samping itu dalam kegiatan ini tidak ada unsur pemaksaan ataupun sebagainya, dalam kegiatan ini murni dilakukan dari kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya, dan saya selaku Babinsa hanya bisa menerangkan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin bagi tubuh.

Selain itu dalam kegiatan Vaksinasi Ramadhan ini tidak hanya dilakukan desa Rayeuk Munye saja, di Aceh Utara di bagi menjadi 4 tim dan wilayah Lhokseumawe 3 tim, masing-masing dari tim berjumlah 7 orang, 4 dari anggota TNI dan dari anggota kes Kesrem berjumlah 3 orang, terangnya.

Menurut pantauan awak media Usman K, S. Sos yang merupakan Camat Tanah Luas juga berda dilokasi ketika sedang berlangsungnya kegiatan Vaksinasi, tentunya dalam kegiatan ini berlangsung dengan mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Sembari menutup pembicaraan Serka Tedi Noviar selaku Babinsa di desa tersebut mengucapkan ribuan terimakasih, kepada semua tim vaksinasi Ramadhan yang telah mengunjungi desa binaannya, dan saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini kita semua akan segera melewati masa pahit wabah penyakit yang menjadi penyebab krisisnya ekonomi masyarakat, tutup Tedi. (Helmi)

banner 325x300