banner 728x250
DAERAH  

Art Line Sachihata Jepang Ajak Kamad Miliki Jiwa Entrepreneur

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Dalam mendukung dan menjalankan program Kepala Kanwil Kemenag Aceh untuk melahirkan Madrasah Digital di Aceh berbagai upaya harus ditempuh, salah satu upaya yang dapat dilakukan ke arah itu yaitu melalui Program Kerjasama (MOU) dengan Acer For Indonesia dan Aplikasi Jelajah Ilmu.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Maiyusri, M.Ag melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad), Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA kepada haba RAKYAT, Ahad (12/06).

Lebih lanjut, Hamdani menuturkan, pertemuan singkat Ahad pagi sambil ngopi bareng ngobrol pendidikan bersama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kemenag Aceh, H. Zulkifli, M.Pd dan rombongan serta sejumlah Kepala Madrasah (Kamad) di salah satu warkop, di Lhoksukon.

Turut hadir bersama Kabid Penmad Kemenag Aceh, Kepala Perwakilan Art Line Sachihata Jepang untuk Aceh, Zainal Abidin, ST. MT yang juga salah seorang Pengusaha sukses di Bidang Peralatan Pendidikan asal Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, kata Hamdani, Zainal Abidin mengajak Kepala Madrasah agar memiliki jiwa entrepreneur untuk mengembangkan entrepreneurship di madrasah dalam rangka menyongsong Era Digital 5.0.

“Hal ini juga dapat meningkatkan income di madrasah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Penmad Kemenag Aceh, H. Zulkifli menyampaikan, semua itu tidak terlepas dalam mendukung dan menjalankan program Kakanwil Kemenag Aceh untuk lahirnya Madrasah Digital di Aceh.

“Pak Kabid Penmad berharap, semua madrasah di Bumi Iskandar Muda dapat menerapkan Aplikasi Jelajah Ilmu dalam proses pembelajaran,” tutup Kasi Penmad Hamdani. (Yoes/hR)

banner 325x300