Asisten Pemerintahan Buka Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kabupaten

banner 120x600

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tamiang, Muslizar, S.Pd, MM, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan lomba bercerita tingkat SD/MI. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Lomba yang digelar sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan literasi para siswa SD/MI. Ia menyebutkan, lomba ini bisa menjadi upaya untuk menumbuh kembangkan minat baca para siswa tingkat dasar.

Demikian hal ini disampaikan, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tamiang, Muslizar, S.Pd, MM saat membuka kegiatan Lomba Bercerita tingkat SD/MI se-kabupaten. Bertempat di SD Negeri 1 Percontohan, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Selasa (30/4/2024).

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca generasi muda yang dimulai sejak usia dini,” ucap Muslizar.

Kepada dewan juri, Muslizar berpesan agar bisa memilih anak-anak yang mampu dan pantas untuk menjadi duta baca yang nantinya akan dikirimkan ke tingkat provinsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Padiluk Tahir mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahun dilakukan. Padiluk juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SD Negeri 1 Percontohan, Karang Baru, yang telah memfasilitasi dengan menyediakan tempat untuk kegiatan ini.

“Pemenang lomba bercerita nantinya akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengikuti lomba serupa di tingkat provinsi,” terang Padiluk Tahir.

Tampak hadir dalam kegiatan Staf Ahli Bupati, Kepala BKPSDM, Perwakilan OPD Kabupaten Aceh Tamiang, Datok Penghulu Kampung kesehatan dan Tanjung Karang, para Kepala Sekolah, para Dewan Juri, para Guru Pendamping, dan anak anak yang akan mengikuti lomba serta tamu undangan lainnya. (ms)

banner 325x300