banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Avanza Jatuh Ke Sungai Setelah Tabrak Jembatan, Satu Penumpang Meninggal

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Diduga mengantuk, pengemudi Avanza BK 1721 BR menabrak tembok jembatan dan mobil pun terjatuh ke sungai bersama seluruh penumpang. Kejadian di jalan Banda Aceh -Medan, tepatnya di Gampong Pulo Lon (Pulo Dayah) Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Provinsi Aceh, Kamis (21/04/2022).

Dari laporan Polisi menyebutkan, mobil Avanza yang dikemudikan Imran (40) bersama empat penumpang, yang datang dari arah Medan ke Banda Aceh, kehilangan kendali dan menabrak tembok jembatan, kemudian mobil terjatuh ke sungai.

Bersama mobil, sopir dan empat penumpang lainnya juga ikut kecebur ke sungai, jelas Kapolres Pidie, AKBP Padli, S.H.,S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas, Iptu Mahruzar Hariadi. Insiden ini mengakibatkan satu penumpang meninggal dunia, sedangkan sopir dan tiga orang lagi menderita luka ringan, imbuhnya.

“Diduga sopir mengantuk, akibatnya mobil kehilangan kendali dan menabrak tembok jembatan. Mobil Avanza bersama sopir serta empat penumpang lainnya terjatuh ke sungai. Satu balita umur 1 tahun, Zahara, meninggal dunia, sedangkan yang lain menderita luka ringan,” sebut Kasat Lantas.

Adapun identitas para korban, ungkap Kasat, Imran (40), sopir, warga Kuala Simpang, Maria Ulfa (25) warga Kuala Simpang, Sakdiah (55) warga Kula Simpang, Moza (8) warga Kuala Simpang dan Zahara (1) warga Kuala Simpang.

“Dari kejadian ini para korban sudah ditangani pihak rumah sakit, sedangkan Barang Bukti (BB) sudah diamankan di Mapolres, guna penyelidikan lebih lanjut,” tuntas Kasat Lantas Polres Pidie. (AA/hR)

banner 325x300