banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Babinsa Koptu Budhy Asnawi Dampingi Posyandu Balita dan Ibu Hamil

banner 120x600

Babinsa Koramil 02/Karang Baru Koptu Budhy Asnawi, ketika melaksanakan pendampingan kepada para balita di posyandu. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Babinsa Koramil 02/Karang Baru koptu Budhy Asnawi melaksanakan pendampingan kepada para balita dan ibu hamil untuk mengikuti Posyandu yang diselenggarakan petugas kesehatan Puskesmas Karang Baru, bertempat di Kebun Tanjung Seumentoh, Kecamatan Karang Baru, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka ikut serta meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Pada kesempatan tersebut Koptu Budhy Asnawi mengimbau kepada para orang tua yang memiliki balita dan ibu-ibu hamil agar selalu aktif di setiap ada kegiatan Posyandu yang sudah diprogramkan oleh Menteri Kesehatan agar bisa mengetahui perkembangan kesehatan balita dan perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Karang Baru sesuai jadwal yang telah ditentukan guna memberikan pelayanan kesehatan bagi para balita dan ibu-ibu hamil.

“Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan tersebut meliputi penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan balita, pemeriksaan ibu-ibu hamil dan pemberian makanan tambahan berupa bubur kacang hijau,” ujarnya. (ms)

banner 325x300