DAERAH  

Babinsa Koramil 08/Rantau Bantu Petani Membersihkan Gulma

banner 120x600

Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Subagio ketika membantu petani membersihkan gulma pada tanaman jagung. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis jagung akan terganggu. Bila sudah seperti itu, pertumbuhan pada tanaman jagung akan terhambat.

Hal tersebut diungkapkan, Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Subagio diselah – sela kegiatan pendampingan petani membersihkan rumput di lahan tanaman jagung milik Bapak Suheri salah satu Kelompok Tani Sepakat Tani, luas lahan + 1 Ha, di Desa Durian, Kecamatan Rantau, Jumat (3/5/2024).

Lebih lanjut, Serka Subagio menuturkan, tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu pada tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah serta membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Dengan rutin kita melakukan monitoring tanaman jagung, bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung,” pungkasnya. (ms)

banner 325x300