banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Babinsa Koramil 08/Rantau Bantu Petani Panen Cabe

banner 120x600

Babinsa Koramil 08/Rantau Serka Parno, ketika membantu petani proses pemanenan cabe. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Dengan semakin cepat dipasarkan, petani dapat segera menikmati hasil jerih payahnya. Sehingga hasil penjualannya dapat dimanfaatkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Rantau Serka Parno yang aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Seperti yang dilakukan di lahan milik Bapak Muhammad Desa Jamur Labu, Kecamatan Rantau, pada Senin (13/5/2024).

“Babinsa dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal tersebut sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan,” ungkapnya.

Serka Parno mengatakan, dirinya membantu mempercepat proses pemanenan cabe agar dapat segera dipasarkan. Mengingat saat ini harganya tergolong tinggi di pasaran.

Sementara Muhammad selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Karena selalu memberikan perhatian kepada petani agar mampu mendapatkan hasil panen yang maksimal. (ms)

banner 325x300