banner 325x300

banner 728x90

Babinsa Koramil 23/Lgst Raih Juara I Lomba Adzan Tingkat Kodim 0104/Atim

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Koptu Ali Imron, Babinsa Koramil 23/Langsa Timur berhasil merebut juara 1 pada final lomba adzan para Babinsa Kodim 0104/Atim yang digelar dilapangan Makodim 0104/ Atim, tanggal 20 Juni 2022. Final lomba adzan ini kelanjutan dari tahap penyisihan lomba adzan yang dimulai pada tanggal 16 Juni lalu di Masjid At-Taqwa.

Dari penilaian tiga juri, Koptu Ali Imron mendapatkan total nilai 311 dan berada diurutan pertama di atas Serda Hardani dari Koramil 23/Lgst yang berada diurutan kedua dengan nilai 293 dan Koptu Heri Sunarwan dari Koramil 07/Jlk diurutan ketiga dengan nilai 280.

Adapun juri dalam perlombaan tersebut adalah, Peltu (Purn) Anwar Yamin selaku imam Masjid Taqwa, Serka Yusdiansyah, Muhammad Dedek, dengan Kategori dalam penilaian lomba adalah Adap, Tajuid/bacaan dan Irama.

Peserta finalis lomba berjumlah 6 orang dari peserta lomba yang pada tahap penyisihan berjumlah 53 orang dari Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 0104/Atim. Mereka telah menunjukan kemampuan mengumandangkan adzan di Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Selanjutnya final digelar ditengah lapangan Makodim dan disaksikan seluruh anggota setelah melaksanakan upacara bendera. Hal, ini mencerminkan suasana yang mengharukan dari seorang patriot sebagaimana ketika Bilal mengumandangkan adzan pada masa lampau.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol memberikan selamat kepada seluruh peserta, terutama bagi yang meraih juara. Menurutnya, kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan kemampuan adzan dan motivasi para Babinsa guna memakmurkan masjid dan menjalin kedekatan dengan masyarakat di wilayah Binter Kodim 0104/Atim,” ungkap Dandim kepada awak media saat di lokasi pelaksanaan final Lomba Adzan, Senin (20/6).

Disini yang kami harapkan lantunan Adzan dengan merdu, bacaan dan Tajuid jelas serta irama yang bisa ditampilkan seorang prajurit untuk panggilan masuk waktu sholat,” pungkasnya. (Ruslan)

banner 325x300