DAERAH  

Babinsa Langsa Barat Berikan Edukasi Warganya Tentang Pentingnya Disiplin Potkes

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Babinsa jajaran Kodim 0104/Aceh Timur secara terus menerus aktif melaksanakan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 22/Langsa Barat Koptu Adi Syaputra memanfaatkan waktu tersebut dengan memberikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat binaannya di Desa Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (24/4).

Selain untuk menjaga situasi keamanan di wilayah binaanya, Babinsa juga menyampaikan anjuran pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, kalaupun terpaksa untuk hal-hal urgen harus menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan akhir-akhir ini agak mengendor, mungkin dikarenakan mengalami kejenuhan secara psikis setelah berbulan-bulan mengalami situasi yang tidak menentu dengan adanya wabah ini,” terangnya.

Selanjutnya kita Mengajak masyarakat Kecamatan Langsa Baro untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kota Langsa yaitu dengan tetap menerapkan isiplin Protokol Kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak sebagai cara dalam pengendalian dan mengakhiri Pandemi, pungkasnya.(Ruslan)

banner 325x300