Banjir Yang Menggenangi Jalur Medan-Banda Aceh, Akibatkan Kemacetan

banner 120x600

Foto Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, didampingi Kapolres Aceh Timiang AKBP Imam Asfali. S.I.K, dan Sekretaris Daerah dr. Asra Ketika Meninjau Lokasi Jalan Nasional Medan-Banda Aceh Yang Terendam Banjir (Photo/hR/Muharram Syafri).

Aceh Tamiang, haba RAKYAT | Kondisi air yang merendam beberapa titik jalan lintas Medan-Banda Aceh, mengakibatkan terjadinya kemacetan di beberapa titik.

Hal ini sebagaimana disampikan, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, didampingi Kapolres Aceh Timiang AKBP Imam Asfali. S.I.K, dan Sekretaris Daerah dr. Asra ketika meninjau kondisi air yang menggenangi badan jalan provinsi Medan-Banda Aceh, di Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kamis (3/11/2022).

Dandim menambahkan, “untuk di berapa titik yang ada di Desa Bukit Rata, ketinggian air mencapai 1 s/d 1,5 meter, sehingga hanya mobil besar yang dapat melintas,” jelas Dandim.

Untuk korban banjir pihak Kodim 0117/ Aceh Tamiang dan Polres, sudah menyerahkan bantuan sembako di setiap Pos yang berada di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali. S.I.K, mengatakan, “karena kondisi air laut di wilayah hilir masih pasang sehingga di wilayah tengah masih tergenang air sungai kiriman dari wilayah hulu,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, “pada saat ini untuk mobil besar sudah bisa melintas untuk mengurangi kemacetan yang ada di wilayah kota kuala Simpang,” jelasnya.

Kita berdoa semoga air sungai bisa surut sehingga mobil melintas jalan Medan-Banda Aceh bisa sampai tujuan dengan selamat tanpa ada kendala apapun dan masyarakat yang rumahnya tergenang air dapat di tempat kembali seperti biasanya. (MS)

banner 325x300