banner 728x250
SOSIAL  

Bhayangkari Cabang Pidie Salurkan Bantuan Dari Oase Kepada Warga Kurang Mampu

banner 120x600
banner 468x60

Sigli, haba RAKYAT | Ketua Bhayangkari Cabang Pidie, Ny Yayuk Padli bersama Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102/Pidie, Ny Devi Armita Abd Jamal Husin, salurkan paket bantuan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase) kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Cruem dan Gampong Kulee, Kecamatan Batee, Pidie, Provinsi Aceh, Jum’at (01/04/2022).

Bantuan berupa 250 paket sembako yang berasal dari keluarga menteri dan pejabat tinggi Kabinet Indonesia Maju tersebut diantar langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pidie bersama Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102/Pidie, kepada warga kurang mampu di Kecamatan Batee.

banner 325x300

Dalam penyaluran bantuan dari Oase ini, juga diikuti oleh Ibu ibu anggota Bhayangkara dan dari Persit KCK serta anggota Polsek dan Koramil setempat.

Kepada sejumlah awak media, Ketua Bhayangkara Cabang Pidie, Ny Yayuk Padli mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga kurang mampu di dua gampong dalam Kecamatan Batee. Dan sebelum disalurkan, calon penerima telah diseleksi lebih dulu, sehingga tepat sasaran.

“Setelah nama penerima masuk dari gampong dan kecamatan, kemudian kita teliti lagi, barulah bantuan ini kita salurkan, sehingga tepat sasaran, benar-benar yang berhak menerima,” jelas Ketua Bhayangkara yang didampingi oleh Ketua Persit KCK.

Jelasnya lagi, Bantuan sembako ini diberikan menjelang bulan ramadhan, sehingga bisa bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi mereka, saudara -saudara kita, apalagi pada masa Covid-19 saat ini.

“Ada 250 paket semuanya, untuk warga miskin Gampong Cruem 150 paket dan Gampong Kulee 100 paket, mudah -mudahan bisa bermanfaat,” sebutnya.

Warga Gampong Cruem dan Gampong Kulee yang mendapat bantuan, menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan dari Oase yang diantar langsung oleh Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit KCK tersebut. Apalagi bantuan ini diberikan menjelang ramadhan, sehingga sangat membantu, sebut mereka.

Keuchik Gampong Cruem, Abdullah dan Keuchik Gampong Kulee, Muhammad menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Oase serta keluarga besar Bhayangkari Cabang Pidie dan Persit KCK Cab XIX Dim 0102/Pidie, atas perhatian kepada warga mereka yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan terus berlanjut dimasa mendatang,” ungkap Keuchik Muhammad yang diamini oleh Keuchik Abdullah.

Kegiatan penyaluran bantuan dari Oase ini juga turut dihadiri oleh Kapolres Pidie, Padli, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal, S.E., S.H., M.H., Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi, Kasat Intelkam Iptu Mawardi,S,H., Kasi Humas Polres Pidie, AKP Anwar, S.Ag, Camat, Danramil dan Kapolsek Batee, para mukim serta para tokoh masyarakat Kecamatan Batee. (AA/hR)

banner 325x300