banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Buka PKKMB Tahun 2023, Ini Yang Disampaikan Direktur PNL

banner 120x600

Pengukuhan dan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru, dibuka langsung Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng., Sc. IPM. ASEAN. Eng, Senin 28/08/23 di Gedung Auditorium PNL.

LHOKSEUMAWE – haba RAKYAT | Dengan mengusung tema “Meraih Cita dengan Adab dan Ilmu”, 1.300 lebih mahasiswa baru Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023″.

Kegiatan ini dibuka langsung Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng., Sc. IPM. ASEAN. Eng, Senin 28/08/23 di Gedung Auditorium PNL.

Rizal Syahyadi dalam sambutannya memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa baru tentang pendidikan vokasi serta mengungkapkan, pendidikan vokasi adalah pendidikan yang menyiapkan mahasiswa menjadi profesional dan mempunyai skill.

“Adik-adik lulus di PNL murni dari kemampuan adik-adik sendiri, tidak ada sogok menyogok,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Didi juga menyampaikan banyak program kemahasiswaan di bawah Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi yang bisa diikuti.

Di antaranya, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD), Sertifikasi Kompetensi Mahasiswa (Sertikom), Indonesian Internasional Student Mobilitas Award (IISMA) Vokasi, Wirausaha Merdeka (WMK), dan Kampus Mengajar.

“Di tahun ini PNL meluluskan 7 proposal dan semua bisa memperoleh kesempatan yang sama, banyak program yang bisa dimanfaatkan mahasiswa vokasi,” kata Didi.

Dirinya juga mewanti-wanti mahasiswa baru PNL untuk menjaga nama baik PNL. “Kepada seluruh mahasiswa baru supaya sama-sama dapat menjaga nama baik PNL,” harap Didi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan mahasiswa baru yang ditandai dengan pemakaian jas almamater dan topi PNL yang di wakilkan oleh perwakilan mahasiswa baru Nathasya Aziiza memiliki prestasi Juara 1 Olimpiade Fisika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sains Al-Qur’an, Juara 2 Olimpiade Fisika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma, dan Harapan 2 Olimpiade Fisika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Nadhlatul Ulama Blitar.

Usai acara pengukuhan, Direktur PNL Rizal Syahyadi juga melepas keberangkatan 6 orang mahasiswa yang lolos Program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) Tahun 2023.

(Yoes)

banner 325x300