Bunda PAUD Aceh Besar Tinjau SDN Kandang Pulo Aceh

banner 120x600

Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, menyalami para murid SDN Kandang, Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (18/4/2024). (Foto/hR/MC Aceh Besar).

Aceh Besar, haba RAKYAT | Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, didamping Camat Pulo Aceh, Jamaluddin SE, dan perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, melakukan kunjungan ke SD Negeri Kandang di Pulo Aceh. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau kondisi sekolah dan memberikan dukungan kepada para murid, Kamis (18/4/2024).

Dalam kunjungannya, Cut Rezky Handayani menegaskan pentingnya pemerataan buku kurikulum merdeka kepada para murid.

“Pemerataan buku kurikulum merdeka sangat penting bagi para murid agar mereka dapat mengakses materi pembelajaran secara merata dan mendukung kemajuan mereka dalam pendidikan,” ungkapnya.

Selain itu, Cut Rezky juga memberikan saran kepada para guru untuk mengadakan pojok baca yang teratur di sekolah. Hal ini dapat membantu para murid memanfaatkan waktu mereka dengan lebih baik dalam menempuh pendidikan.

“Pojok baca yang teratur dapat membantu meningkatkan minat baca dan pemahaman para murid, sehingga mereka dapat lebih aktif dalam pembelajaran,” tambahnya.

Selain fokus pada aspek akademik, Cut Rezky Handayani juga menekankan pentingnya kedisiplinan guru dan tenaga kependidikan, serta meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah. Menurutnya, lingkungan yang bersih dan tertib akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan kondusif bagi para murid.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan sejumlah buku cetak kepada sekolah, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan akses para murid terhadap sumber belajar. “Kami berharap buku-buku ini dapat menjadi sumber pengetahuan tambahan bagi para murid dan mendukung proses pembelajaran di SDN Kandang,” kata Cut Rezky Handayani.

Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Dengan adanya dukungan dan saran-saran yang diberikan oleh Bunda Paud Aceh Besar, diharapkan SD Kandang dan sekolah-sekolah lainnya di Aceh Besar dapat terus berkembang dan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi para generasi muda. (Rel)

banner 325x300