Bupati Aceh Utara : “Khitanan Massal Gratis Program Rutin Tahunan Bagi Anak Yatim dan Fakir Miskin”

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Khitanan massal di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara adalah sebuah gerakan peduli terhadap masyarakat kurang mampu yang dilaksakanan oleh Puskesmas bersama Muspika dengan sasaran bagi anak usia SD dan SMP.

Kegiatan bakti sosial (baksos) berupa khitanan massal gratis ini, di Kabupaten Aceh Utara dilaksanakan setiap tahun dalam bulan suci ramadhan bagi anak yatim dan fakir miskin.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib melalui Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, Hamdani, SAg, M.Sos, kepada awak media, Senin (25/04).

“Program khitanan massal gratis ini selalu dilakukan sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, dan ini program rutin setiap tahun untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Lebih lanjut Hamdani menjelaskan, hari Senin yang lalu, sebelum digelar khitanan massal, terlebih dahulu para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) dalam Kabupaten Aceh Utara diundang ke Op Room Kantor Bupati untuk mendengar arahan Wakil Bupati Aceh Utara tentang bakti sosial sunat massal yang dilaksanakan ini.

Hamdani juga menambahkan, Wakil Bupati Fauzi Yusuf menyampaikan perihal rencana mulia ini, seraya berharap semua Camat bekerjasama dengan Kapus serta unsur Muspika lainnya untuk menyukseskan agenda mulia ini, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

“Alhamdulillah, sudah barjalan dengan baik, hampir 50 persen kegiatan ini telah dilaksanakan di Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara,” tutupnya.

Adapun Kecamatan yang sudah melaksanakan khitanan gratis yaitu, Tanah Luas, Tanah Pasir, Meurah Mulia, Samudera, Geureudong Pase, Paya Bakong, Pirak Timu, Baktiya, Nibong dan Kecamatan Banda Baro. (Yoes/hR)

banner 325x300