DAERAH  

Bupati : Melindungi Masyarakat Secara Hukum Dengan Adanya Sertifikat

banner 120x600

Foto : Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn Ketika Menyerahan Sertifikat Tanah Bagi 38 Pelaku UMKM (Photo/hR/MS)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT | Dengan dibagikannya sertifikat secara gratis ini, dirinya sangat bersyukur, karena masyarakat telah terlindungi secara hukum atas tanah yang ditempatinya.

Hal ini diungkapkan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah bagi 38 pelaku UMKM, di Kampung Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, pada Jumat (22/7/2022).

Beliau menambahkan, Penyerahan sertifikat tanah gratis untuk masyarakat Kampung Kesehatan ini merupakan salah satu pencapaian dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Lebih lanjut, ia menjabarkan pencapaian Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di akhir-akhir masa jabatannya. Di antaranya pembebasan tanah untuk proyek jalan tol Binjai-Langsa telah selesai dan akan segera dibayarkan, pembangunan jembatan yang akan segera terealisasi, tambahan 70 hektar dalam pembangunan klaster udang Vaname, serta beberapa pencapaian lainnya.

Diakhir sambuatnnya Bupati mengatakan, Mudah-mudahan Aceh Tamiang kedepannya lebih banyak lagi mendapatkan bantuan dan dukungan di bidang pembangunan.

Sebelumnya Datok Penghulu Kesehatan, Syariful Alam dalam sambutannya
mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak terkait dan pemerintah.

“Kepada masyarakat yang nama-namanya belum masuk harap bersabar. Kita berdoa semoga kedepannya akan ada gelombang kedua,” ujar Syariful.

Sementara itu, Kepala BPN Ramli dalam sambutannya mengatakan, Sertifikat Tanah gratis yang diserahkan hari ini sebanyak 38 Sertifikat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintahan Pusat dan Daerah sehingga pembagian sertifikat gratis ini dapat terwujud seperti apa yang diinginkan.

“Hal ini tentunya dalam rangka membantu masyarakat ekonomi lemah, dan kami berharap program ini setiap tahun dapat di luncurkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat kesehatan. Terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang dan semua yang hadir semoga apa yang dilakukan dapat ridho dari Allah SWT,” harapannya.(MS)

banner 325x300