DAERAH  

Bupati Tapsel Bersama Forkopimda Sambut HUT RI Ke-78

banner 120x600

Foto rangkaian kegiatan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) disela-sela acara malam penetapan waktu (Taptu) dan pawai obor dalam menyambut HUT Republik Indonesia Ke-78 di Adian Pardomuan Sipirok, Kecamatan setempat, Rabu 16/8 malam.

TAPSEL – haba RAKYAT l Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terlihat kompak menikmati makan sate gerobak saat berada di atas panggung kehormatan disela acara malam penetapan waktu (Taptu) dan pawai obor dalam menyambut HUT Republik Indonesia Ke-78 di Adian Pardomuan Sipirok, Kecamatan setempat, Rabu 16/8 malam.

Tentu pemandangan yang tidak biasa ini menjadi pusat perhatian ribuan masyarakat yang hadir saat mengikuti penetapan waktu (Taptu) atau pawai obor yang diikuti dari berbagai pelajar dan elemen masyarakat.”Tujuan ini adalah untuk merangsang sekaligus mendorong ekonomi lokal. Sejalan harapan Presiden RI Joko Widodo agar momentum HUT RI Ke-78, dapat mengangkat ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” kata Dolly.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, bahwa konsep perayaan HUT RI Ke-78 tahun ini diharapkan Sipirok menjadi pusat Kota Kabupaten, sekaligus pusat perekonomian daerah, sehingga dengan adanya rangkaian HUT RI Ke-78 di pusat kota ini, maka ekonomi disini akan naik, apalagi besoknya masyarakat dari penjuru Tapsel akan berdatangan untuk menyaksikan pawai carnaval,” ungkap Dolly.

Sementara Adi Siagian seorang penjual sate mengatakan, saya sangat tidak menyangka satenya ludes terjual dan dinikmati orang nomor 1 di Tapsel bersama Forkopimda dan pejabat penting lainnya,” ujar Adi Siagian.

Ia menambahkan, saya sangat beryukur, jualannya jadi hidangan pejabat tinggi di daerahnya. “Terima kasih pada Bupati dan segenap Pemerintah Kabupaten Tapsel, sehingga saya terbantu dengan ludesnya dagangan sate saya,” ucap Adi.

Setelah itu tepat pukul 00.00 WIB, Bupati Tapsel dan Forkopimda beserta jajarannya mengikuti Apel Kehormatan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Tor Simago-Mago, Sipirok, dengan Inspektur Upacara Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni.

Usai bertindak sebagai Inspektur Apel Renungan Suci Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, “Mengajak seluruh masyarakat Tapsel untuk mengisi kemerdekaan dengan rasa syukur dan mengenang jasa Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI.” harapannya.

belia mengatakan, “Mari saling menghargai dan mempertahankan kemerdekaan negara ini, agar masyarakat sejahtera dan maju,” kata Imam.

Adapun rangkaian upacara tersebut dihadiri Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel, Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, ASN, Ormas, OKP, dan Pramuka.

(Rahmat Nduru)

banner 325x300