banner 325x300

banner 728x90

BUR’AM Persembahkan Kado Kecil HUT Pemko Langsa ke 21

banner 120x600

Foto group budaya musik saat menerima secara simbolik hadiah uang tunai,setelah meraih sepuluh group terbaik di borobudur Magelang Jawa Tengah.

Magelang, haba RAKYAT | Gelaran Lomba Inovasi musik Nusantara (linmtara) yang berproses dalam kurun waktu satu bulan, dengan peserta sebanyak 119 group se Indonesia , dimana acara puncaknya di gelar di borobudur Magelang Jawa tengah, Senin (10/22).

Dari 119 group musik budaya salah satunya merupakan dan satu-satunya mewakili Aceh merupakan Budaya rapai Aceh mesyehu (BUR’AM) yang bermarkas di Kota Langsa, dengan berhasil menyisihkan 22 group terbaik dari 119 peserta se Indonesia dan Alhamdulillah menjadi salah satu dari 10 group terbaik,

Walaupun berbagai rintangan dan halangan yang mendera kreativitas musik di Kota Langsa, namun sekelompok anak muda yang tergabung dalam group BUR’AM (tatanan musik ‘Avan Bidjeh) mampu tampil di jajaran 10 besar terbaik pada acara yang di gelar oleh kementerian Pendidikan Kebudayaan Indonesia yang juga mendapatkan Piala serta Uang tunai sebanyak Rp. 22,000,000,(dua puluh dua juta rupiah).

Alhamdulillah, capaian serta keberhasilan kami kiranya kami persembahkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Langsa yang ke 21.ini juga merupakan Kado kecil atas nama para insan Musik dan Budaya Kota Langsa sebut Arranger BUR’AM ‘Ai Musik.

Ai musik menambahkan mengajak semua rekan-rekan insan musik, untuk teruslah bersemangat mengembangkan bakat bermusik Sehingga kita dapat mengharumkan nama daerah kita, tegasnya,

Inilah sepuluh group terbaik yang di nobatkan pada gelaran Linmtara Tahun 2022 di Borobudur Magelang Jawa Tengah,

  1. BUR’AM LANGSA – ACEH
  2. WARGA SETEMPAT – Jogjakarta
  3. PANCASURA – SUMEDANG
  4. SARIVATI INDONESIA – KEP RIAU
  5. SARISANDU GROOVE-JAKARTA
  6. SWARANTARA- BANDUNG
  7. BHAVANA-NTB
  8. TALUSISWARA-SULTENG
  9. KOMUNITAS TAKSU AGUNG-BALI
  10. SANGGAR SANG SUANANG-KALIMANTAN. (HR 02)
banner 325x300