banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Curah Hujan Tinggi, Luapan Sungai Badak Rendam Empat Rumah Warga

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Curah hujan yang cukup tinggi di Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues menyebabkan meluapnya aliran air sungai Badak, akibatnya, sedikitnya 4 rumah terendam di Kampung Badak Kecamatan Dabun Gelang, Minggu (17/04/22).

Ke empat rumah tersebut adalah,

  1. Rumah Pak Januar aman Aidil.
  2. Rumah Pak Amir aman Mahya.
  3. Rumah Pak Syamsul Rizal, dan
  4. Rumah Pak Mas Wijaya aman Udi.

Dari pantauan media ini, kondisi saat ini air sudah surut dan para pemilik rumah membersihkan rumah masing-masing.

Selain merendam rumah warga tersebut, jembatan datok yang menghubungkan kampung Badak juga amblas namun masih bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan kapasitas tidak ada penumpang atau barang.

Sebagai tambahan informasi, jalan yang menghubungkan Kecamatan Dabun Gelang dengan Kecamatan Pining terdapat dua titik longsor yaitu di daerah Uling-Uling dan daerah Jahidin Desa Badak Kec. Dabun Gelang.

Akibat dari dua titik longsor tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 sedangkan kendaraan roda dua bisa lewat dengan bantuan di dorong. Dalam kondisi tanah yang cukup labil sehingga apabila nanti malam terjadi hujan lagi maka tanah tersebut akan turun dan menimbun jalan tersebut.

PT. Lembah Alas sudah dihubungi dan melaksanakan survei ke lokasi longsor dan akan secepatnya di kerjakan. Sedangkan daerah Kampung Badak yang diterjang Banjir Pihak BPBD Gayo Lues sudah meninjau ke lokasi. Sedangkan mobil Kijang Inova BL 1855 D yang terjebak sudah aman dan di bawa pemiliknya. (Hendri)

banner 325x300