banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Dandim 0104/Atim Pimpin Acara Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Personel, Begini Arahannya

banner 120x600

Langsa, haba RAKYAT | Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S I.P M.I.Pol, Jum’at (03/6) memimpin upacara Korps Raport penerimaan dan pindah satuan personel Kodim 0104/Atim, di Aula Serbaguna Makodim Aceh Timur.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, menyampaikan, kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI-AD.

“Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar guna memaksimalkan kinerja satuan dan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan yang cukup tinggi serta mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja optimal,” ujarnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih pada Sertu Guntung dan kawan-kawan yang akan melaksanakan pindah satuan.

Dimana selama melaksanakan tugas, dedikasi pemikiran, usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi di Kodim 0104/Aceh Timur.

“Saya pun meminta segera menyesuaikan diri dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan, serta tetap menjaga nama baik satuan Kodim 0104/Aceh Timur di satuan yang baru nantinya,” harap Dandim.

Selain Sertu Guntung yang pindah ke Kodam I/Bukit Barisan, upacara ini juga menerima 1 orang perwira 8 orang Bintara dan 5 orang Tamtama ke dalam satuan Kodim 0104/Aceh Timur, yakni Kapten Cku Roni Tandos Pardede sebagai Danunit Intel.

“Ini merupakan hal yang biasa terkait kebutuhan organisasi di setiap satuan. Ada yang datang dan ada yang pergi, bahkan ada yang hanya bertukar jabatan saja tetapi masih di dalam ruang lingkup yang sama,” sebutnya.

Lebih lanjut Dandim, menyebutkan, kebutuhan organisasi ini merupakan suatu bentuk peremajaan dalam setiap pelaksaaan tugas yang akan dihadapi ke depan.

Setiap pejabat dan unsur pelaksana yang baru pastinya akan membawa warna yang baru pula bagi satuannya.

Namun dia berharap, anggota yang baru bertugas dan tergabung menjadi keluarga besar Kodim 0104/Aceh Timur dapat membawa ke arah yang lebih baik lagi.

“Sehingga TNI khususnya Kodim 0104/Aceh Timur semakin dicintai oleh rakyat dimanapun berada,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, serta perwakilan prajurit, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104/Aceh Timur Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Nita Agus Al Fauzi, dan pengurus Persit KCK Cabang XXI Dim 0104/Atim Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda. (Ruslan)

banner 325x300