DAERAH  

Dandim 0117/Aceh Tamiang Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit TNI

banner 120x600

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P. saat memberikan jam komandan kepada seluruh prajurit TNI. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Senin (22/4/2024), Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh prajurit TNI. Ini merupakan salah satu tugas seorang pimpinan yaitu memberikan arahan, motivasi dan perintah kepada anggota agar Satuan bisa melaksanakan tugas sesuai harapan.

Jam komandan itu bertujuan untuk mengevaluasi dan menyampaikan pelaksanaan kegiatan sehari-hari dalam mendukung tugas pokok Kodim 0117/Aceh Tamiang. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Dandim menjelaskan, “sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan.”

Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama serta terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.

Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., juga menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukunan dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan. Untuk itu laksanakan tugas sesuai aturan, jika tidak bisa berprestasi jangan buat pelanggaran.”

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sehingga sampai saat ini tidak ada kejadian yang dapat merusak citra TNI,” pungkasnya. (ms)

banner 325x300