DAERAH  

Desa Sipapaga Manfaatkan Dana Desa 2024 Sebagian Untuk Madrasah

banner 120x600

Pembangunan Gedung Madrasah Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan, dikerjakan sesuai dengan (APBDes) tahun 2024. (Foto/ hR/ Sawaluddin)

Madina, haba RAKYAT
Pemerintahan Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) manfaatkan sebagian Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024 untuk pembangunan 2 (dua) unit gedung Madrasah di Desa Sipapaga Kecamatan Panyabungan.

Kepala Desa Sipapaga Abdul Hakim Lubis saat berbincang bincang dengan awak media ini, pada Selasa (28/5/2024) sekira pukul 12.00 Wib pihaknya menyatakan di penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024 ini Pemerintahan Desa Sipapaga telah memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk pembangunan gedung Madrasah Desa.

Saat ini Pemerintahan Desa Sipapaga fokus untuk pembangunan 2 (dua) unit gedung Madrasah milik Desa dengan jumlah dana Rp 255.000.000, (dua ratus lima puluh lima juta rupiah) dengan terlaksananya pembangunan Madrasah tersebut semoga bermanfaat bagi anak cucu kita lima belas tahun kedelapan.

Abdul Hakim Lubis juga menyampaikan mengingat minimnya Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024 ini insya Allah tahun depan kita akan tambahkan gedung Madrasah milik Desa ini bersama mobilernya lengkap supaya pasilitas belajar mengajar nyaman di Madrasah Sipapaga ini, sebutnya Kades. (Udin Ray)

banner 325x300