banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Di Aceh Utara, Puluhan ASN Kemenag Naik Pangkat dan 37 Honorer Terima SK PPPK

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Usai puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat pada Kamis (31/03) kemarin, kini sebanyak 37 tenaga honorer menerima SK CPPPK, yang diserahkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Utara, H. Salamina, S.Ag, MA, ba’da Jum’at (01/04), usai mengikuti Zoom Meeting dengan Biro Kepegawaian Kemenag RI, di aula PLHUT Kankemenag setempat.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, Kasubbag TU Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, Kasi Bimas Islam, H. Asnawi, S.Ag, M.Sos, Analis Kepegawaian Amiruddin, S.Pd dan staf Kepegawaian, Siti Hajar.

Penyerahan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kemenag Aceh Utara secara simbolis oleh H. Salamina kepada T. Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd Guru MIN 30 Aceh Utara yang juga Ketua Honorer K2 dan Fitriah, S.Pd guru MIN 6 Aceh Utara.

Dalam sambutannya H. Salamina mengatakan, hari ini tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi bapak-ibu, karena SK yang ditunggu-tunggu sudah ada. Tidak ada perbedaan tanggung jawab antara CPPPK dan CPNS.

“Kalau CPNS, duluan penetapan NIP dari diterbitkannya SK, sedangkan bapak-ibu CPPPK, terlebih dulu menerima SK dari pada NIP yang ditetapkan oleh BKN,” ujarnya.

Salamina mengingatkan, jangan pernah lalai dalam melaksanakan tugas, selalu meningkatkan disiplin, memiliki integritas serta bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pengangkatan PPPK itu, lanjutnya, merupakan tindak lanjut hasil seleksi PPPK yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Peserta seleksi PPPK merupakan eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2).

“Terimakasih, selamat bergabung dan mari sama-sama menjaga kapal besar Kemenag serta mendayungnya ke arah yang lebih baik,” pinta Kakankemenag.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan 37 nama CPPPK yang menerima SK oleh Analis Kepegawaian, Amiruddin.

“Terimakasih atas kehadirannya, selamat berbahagia bapak-ibu sekalian dan mohon maaf lahir batin serta selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H,” ucap Analisis Kepegawaian.

Acara yang dipandu Kasubbag TU berakhir menjelang ashar dan diwarnai foto bersama. (Yoes/hR)

banner 325x300