Di Baktiya Barat, Aneka Lomba Bakal Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

banner 120x600

Amri, S.Pd, Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Kecamatan Baktiya Barat. (Photo/hR/Yoes).

Baktiya Barat, haba RAKYAT | Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dalam balutan slogan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” menginspirasi setiap daerah menggelar aneka perlombaan yang melibatkan pihak sekolah dan madrasah. Kegiatan ini juga bakal digelar dan dimeriahkan oleh anak-anak TK/PAUD, para pelajar SMP/MTs/SMA dan SMK se-Kecamatan Baktiya Barat mulai tanggal 15 hingga 16 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Kecamatan Baktiya Barat, Amri, S.Pd kepada media ini, Jum’at (12/08) malam.

“Perlombaan ini diikuti oleh 12 TK/PAUD, 12 SD/MI dan 4 SMP/MTs serta 2 SMA/SMK,” sebutnya.

Menyasar anak-anak katanya, karena sebagai generasi muda harus sejak dini dipersiapkan menjadi manusia unggul, salah satunya menjadikan anak-anak berpikir positif, berdaya saing sportif, mampu bekerja sama dan berkoordinasi untuk memecahkan permasalahan.

“Adanya perlombaan berkelompok atau beregu guna mengenalkan kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pribadi yang percaya diri sejak dini,” ujar Amri yang juga Kepala SD Negeri 8 Baktiya Barat.

Adapun cabang yang diperlombakan, untuk TK/PAUD adalah lomba hafal ayat-ayat pendek, senam, menggambar dan mewarnai. Sedangkan untuk tingkat SD/MI, lomba azan, shalawat badar, baca puisi, lari goni putra dan tarik tambang putra. Sementara untuk SMP/MTs/SMA dan SMK lomba shalawat badar, baca puisi, lari goni putra dan tarik tambang putra, rincinya.

Ia juga menyebutkan, kepada para juara lomba disediakan hadiah berupa uang tunai plus thropi.

“Kami beserta rekan-rekan panitia yang telah ditunjuk dan di SK kan oleh bapak Camat Mazinuddin dalam rapat bersama unsur Muspika lainnya beberapa hari yang lalu, insya Allah, siap bekerja sesuai tupoksi dalam menyukseskan berbagai perlombaan dan rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini, di kecamatan Baktiya Barat” pungkas Amri. (Yoes/hR)

banner 325x300