banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Di Pidie Miras Oplosan Makan Korban, Satu Meninggal Dan Dua Dirawat Di Rumkit

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Satu orang meninggal dunia dan dua lagi terpaksa dirawat di Rumkit, diduga keracunan, setelah ketiganya mengkonsumsi minuman keras (Miras) oplosan, di sebuah rumah, Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Pidie, Provinsi Aceh, pada Rabu (06/07/2022).

Adapun korban yang meninggal dunia IK (29) yang berasal dari kecamatan Jampang Kulon, Provinsi Jawa Barat. Dua orang temannya yaitu Sidik (19) dan Dede Muslih (22) keduanya berasal dari Kecamatan Ciemas, juga dari Provinsi Jawa Barat.

“Saat itu mereka bertiga mengonsumsi miras oplosan di kamar penginapan milik seorang warga (di Gampong Bangkeh)”, jelas Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Res Krim Iptu Muhammad Rizal, S.E., S.H., M.H., saat dikonfirmasi oleh awak media melalui telepon selular.

Kasat membenarkan kejadian tersebut, bahwa tiga orang yang mengonsumsi miras oplosan di Gampong Bangkeh Kecamatan Geumpang, dimana satu orang korban yang diketahui bernama IK (29) meninggal dunia saat dalam perawatan Puskemas setempat.

“Dua orang teman nya, yaitu Sidik (19) dan Dede Muslih (22) sudah di rujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli”, imbuh Kasat.

Menurut keterangan Kasat, berawal mereka bertiga pada malam selasa (04/07/2022) sekira pukul 22.30 wib, bertempat di rumah penginapan (Losmen) milik warga setempat. korban IK dan kedua temannya melakukan pesta miras oplosan yang mereka racik sendiri dalam air mineral, satu setengah liter air diisi 5 botol Alkohol 70 persen dan 5 saset kuku bima.

“Setelah melakukan pesta miras oplosan, pada hari rabu (06/07/2022) sekira pukul 05.00 subuh, korban IK mengeluh sakit dan sesak napas akibat mengonsumsi minuman keras oplosan, dan korban IK memberitahukan kepada temanya yang bernama Madia (50) dan meminta Madia untuk memijit korban.

“Karena tak kunjung pulih dan tidak juga berkurang rasa sesak napasnya, kemudian sekira pukul 07.30 wib, korban IK meminta Madia mengantarkan korban ke Puskesmas Geumpang untuk berobat”, sebut Kasat.

Berselang satu jam kemudian, kata Kasat, Didik dan Dede Muslih yang merupakan teman korban IK saat pesta miras oplosan, datang juga ke Puskesmas Geumpang dengan keluhan yang sama. Beberapa saat setelah dirawat, korban IK meninggal dunia di Puskesmas Geumpang dan dua teman korban harus di rujuk ke RSU Tgk Chik Ditiro Sigli.

“Saat ini Polsek Geumpang bersama tim inafis Sat Res Krim Polres Pidie sedang berkerja dan memeriksa saksi-saksi serta telah menyita bekas minuman oplosan pada saat korban mengonsumsi miras oplosan, pungkas Kasat Res Krim. (AA/hR)

banner 325x300