DAERAH  

Didampingi Plt Sekda dan Pj Ketua TP-PKK, Pj Bupati Pidie Resmikan Masjid Baitul Akram Gapui Indrajaya

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Kamis (28/09/2023) meresmikan Masjid Baitul Akram Gapui, Gampong Neulop II Gapui Kemukiman Gapui-Suwiek, Kecamatan Indrajaya.

Selain itu, Pj Bupati yang turut didampingi oleh Plt Sekda, Drs. Samsul Azhar dan Pj Ketua TP-PKK, Ny. Suaidah Sulaiman, juga menghadiri kenduri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1445 H/2023.

Ditempat tersebut, Pj Bupati turut menyantuni anak yatim dan piatu serta warga usia lanjut (Jompo), jelas Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si.

Dalam sambutan yang dirilis kembali oleh Kabag Prokopim, Pj Bupati mengatakan, bahwa sebagaimana diketahui bersama, dalam ajaran islam, masjid merupakan sebaik-baik tempat dimuka bumi ini.

Peran utama masjid seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW adalah sebagai kebajikan dan kemaslahatan bagi seluruh umat manusia.

Dalam hal ini, masjid bukan hanya sebagai tempat untuk menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran siar Islam.

Pada jaman Nabi Muhammad SAW, masjid telah dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai -nilai ketaqwaan, kebajikan dan kemaslahatan umat manusia. Selain itu, masjid juga digunakan sebagai tempat untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan.

Mengingat selama ini masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah shalat semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam.

Maka kita berharap, masjid Baitul Akram Kecamatan Indrajaya, Pidie ini, Insya Allah akan dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai -nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat.

Kita juga berharap agar kita bersama -sama dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya.

Melalui momen peringatan ini, mari kita memohon kepada Allah SWT agar kita senantiasa dijauhkan dari segala rintangan dan marabahaya, sekaligus dimudahkan dalam berbagai urusan Pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Pidie yang aman, damai, tenteram dan sejahtera kedepannya.

Perlu diketahui bahwa dalam kemukiman Gapui ini juga terdapat sebuah Perguruan Tinggi Swasta, Universitas Jabal Ghafur yang telah melahirkan banyak tokoh- tokoh Aceh yang melegenda sampai ke luar negeri.

Kita berharap agar kedepannya semakin banyak Perguruan Tinggi- Perguruan Tinggi yang kompetitif di Kabupaten Pidie demi Kabupaten Pidie yang lebih maju, demikian sambutan Pj Bupati yang dirilis kembali oleh Kabag Prokopim Setdakab Pidie.(AA/hR)

banner 325x300