DAERAH  

Diduga Arus Pendek, Enam Unit Rumah Hangus Terbakar

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Sebanyak enam unit rumah hangus terbakar, Minggu (17/07/22) sekira pukul 14.30 Wib di Dusun Bintul Tajuk, Desa Bustanussalam, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Informasi dihimpun, musibah itu terjadi diduga akibat arus pendek (korsleting listrik) karena saat kejadian rumah dalam keadaan tidak berpenghuni.

Kepala Dinas Damkar Gayo Lues Suprinandi S. STP M.AP melalui Kabid Pemadam dan penyelamatan sarana prasarana Damkar Sufianto ST menyebutkan, data yang dihimpun sementara dilapangan musibah ini tidak menelan korban jiwa, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai 600 juta rupiah.

Dari data di atas bisa saja nanti bertambah sesuai dengan situasi dan kondisi dilapangan dan ada juga yang terdampak atau terimbas dari musibah tersebut.

Adapun nama-nama pemilik rumah yang ludes terbakar tersebut adalah:

  1. Kamal (40) pekerjaan PNS Alamat Desa Kutelintang.
  2. Wahyu (40) pekerjaan PNS Alamat Dusun Lintong Desa Bustanussalam.
  3. Sulaiman Daud (42) pekerjaan PNS Alamat Dusun Lintong Desa Bustanussalam.
  4. M.Yusuf (35) pekerjaan PNS Alamat Dusun Lintong Desa Bustanussalam. Keterangan Rumah tersebut disewakan kepada M.Ali (35) pekerjaan Honorer Alamat Desa Bustanussalam.
  5. Umer (44) pekerjaan PNS Alamat Dusun Lintong Desa Bustanussalam.
  6. Rahmad Alias Cube (33) pekerjaan Sopir Alamat Dusun Lintong Desa Bustanussalam.

Sufianto menjelaskan, masyarakat sekitar yang melihat kobaran api diduga berasal dari belakang Rumah M. Yusuf saat terjadinya kebakaran. (Hasanudin)

banner 325x300