DAERAH  

Dinas Infokom Kota Langsa Lepas Mahasiswa/si Magang dari Universitas Samudra Langsa

banner 120x600

Penyerahan Sertifikat Kampus Merdeka Universitas Samudra Langsa diberikan Ketua Priodi dan Dosen Pembimbing Nurul Fadilah, S.ST. M.T kepada Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa yang diwakili Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Data dan Statistik Boto Pranajaya, ST di Kantor Dinas Infokom Kota Langsa. Foto: Ist/haba RAKYAT

LANGSA – haba RAKYAT | Pemerintah Kota Langsa melalui Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa Syaifuddin Zuhri, SE melakukan penyerahan pelepasan sejumlah Mahasiswa/si Prodi Informatika Universitas Samudra Langsa sebanyak 6 orang, yang telah berakhir masa magang di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa, 24/4/2024.

Plt Kepala Dinas Infokom Kota Langsa Syaifuddin Zuhri, SE mengucapkan, “Terimakasih kepada Universitas Samudra Langsa yang telah melaksanakan magang di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa”, ucapnya.

Syaifuddin mengatakan, “Bahwa kehadiran mahasiswa/si magang dari Prodi Informatika Universitas Samudra Langsa sangat membantu kinerja Dinas Infokom Kota Langsa”, katanya.

Beliau berharap, “Agar untuk kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa/si Unsam Langsa untuk melaksanakan magang di Kantor Dinas Infokom Kota Langsa dan pihak Rektorat Universitas Samudra Langsa dapat lebih mempererat lagi jalinan silaturrahmi”, harap Syaifuddin.

Lebih lanjut, multi talenta muda mahasiswa/si jurusan Informatika ini sangat dibutuhkan era teknologi informatika sekarang ini. Teknologi informatika yang begitu berkembang pesat membutuhkan kecepatan teknologi, agar dapat mengimbangi dinamika global yang ada pada saat ini, katanya.

Ia menambah, “Sebelumnya juga Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa telah menerima mahasiswa/si yang magang dari perguruan tinggi seperti, UNSYIAH, ITB, MALIKUSSALEH dan penguruan tinggi lainya”, pungkas Syaifuddin.

Adapun nama-nama mahasiswa/si yang telah menyelesaikan magang di Kantor Dinas Infokom Kota Langsa diantaranya; Inayah Nurdian, Fitria Annisa, Rido Hafizurahman, Cut Azizah Zahra, Selfi Suci Ramadhani, dan Robi Prayoga.

Plt Kepala Dinas Infokom Kota Langsa Syaifuddin Zuhri, SE didampingi Boto Pranajaya, ST bersama mahasiswa/si Universitas Samudra Langsa magang di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa.

Selaku ketua prodi dan dosen pembimbing Nurul Fadillah, S.ST., M.T menuturkan, “Saya berterimakasih Kepada Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Langsa yang telah menerima mahasiswa/si Prodi Informatika UNSAM magang, sejak mulai 24 Januari sampai dengan 24 April 2024 yang telah menyelesaikan tugas magang mereka”, tutur Nurul.

Nurul Fadilah mengatakan, “Dibawah bimbingan Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Langsa, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Data Statistik dan juga Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi, Kasubag Umum, Kasubag Keuangan, serta seluruh Kepala Seksi dan Tenaga Honorer Kominfo, yang telah memberikan ilmu dan pelajaran berharga ini, katanya.

“Saya melihat mahasiswa/si saya yang magang disini, mereka belajar sambil mempererat ukhuwah islamiah dan mereka juga menganggap, semua yang ada di Kantor Kominfo Kota Langsa ini, sudah seperti menjadi saudara dan keluarga mereka sendiri”, pungkas Nurul Fadillah.

Syafrizal R/hR

banner 325x300