DAERAH  

Dinas Pertanian Madina Serahkan 10 Ton Benih Padi Kepada Masyarakat Kecamatan Siabu

banner 120x600

Madina – haba RAKYAT | Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatra Utara (Sumut) kembali menyalurkan bantuan 10 ton bibit padi kepada 22 kelompok tani terbesar di Kecamatan Siabu, Rabu (23/11/2022).

Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Siar Nasution, SP,. di dampingi Kepala Bidang Tanampangan Sumatra Utara Serealia, Rina Andala Sari, SP,. kepada awak media ini menyatakan “benar” Pemerintah telah menyalurkan bantuan bibit padi jenis impari nutrizing kepada 22 kelompok, bibit ini pertama kali diterima oleh Pemerintah Daerah Mandailing Natal Madina dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Selain benih padi pemerintah juga menyalurkan 40 ton pupuk NPK 1515 dan 1.000.000 liter pupuk sejenis AOA, dan Anggaran ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Pertanian Republik Indonesia tahun anggaran 2022 yang diserahkan bagi petani Kecamatan Siabu.

Lewat media ini saya ingatkan kepada para kelompok tani di Kecamatan Siabu yang sudah menerima bantuan tersebut di ingatkan kembali agar tidak memperjual belikan baik benih ataupun pupuk.

Siar, Nasution SP,. Berharap kepada kelompok tani yang menerima Manfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan pemerintah pusat ini kepada kita yang dalam artiannya pemerintah pusat masih sangat peduli terhadap Kabupaten Mandailing Natal, dan Mandailing Natal menjadi nomor 1 (satu) penerima bantuan jenis bibit ini setelah Kabupaten Simalungun dan Tapanuli Selatan, tegasnya.

Ketua Kelompok tani sejalan dari Desa Huraba II Kecamatan Siabu Abdussalam menyatakan terimakasih kepada pemerintah pusat hingga daerah Kabupaten Mandailing Natal yang telah peduli terhadap petani di Madina, kami bangga atas bantuan yang diberikan seperti pupuk NPK dan benih padi kepada kami, ujarnya. (JINNOI -UDIN)

banner 325x300