banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Disprindakop Gayo Lues Gelar Pasar Murah

banner 120x600

Disprindakop Kabupaten Gayo Lues gelar pasar murah, di Kampung Badak Umah Kecamatan Debungelang, Rabu 22 Mei 2024. (Foto/ hR/ Hasanudin)

Gayo Lues, haba RAKYAT
Disprindakop Kabupaten Gayo Lues gelar pasar murah betempat di Kampung Badak Umah Kecamatan Debungelang Kabupaten Gayo Lues, pada Rabu 22 Mei 2024.

Pada pelaksanaan pasar murah yang berlangsung itu dihadiri oleh Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Al Hudri, Kadis Disprindakop dan UKM Ir. Abdul Hakim, Camat Debungelang, Rahmat, Perwakilan dari CV. Yolanda, Rabu (22/05/2024).

Pada kesempatan itu Camat Debungelang Rahmat. mengatakan, bahwa Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Gayo Lues melalui Program Peningkatan Efisiensi Perdagangan dalam Negeri mengalokasikan dana subsidi dalam penanganan inflasi dan stabilitas harga bahan pokok kepada masyarakat umum di Kecamatan Debungelang.

“Adapun rincian harga barang yang dijual kepada masyarakat pada hari ini sebagai berikut, beras premium per kilo seharga Rp. 85.000, gula pasir per 2 kg seharga Rp. 26.000, minyak goreng per 2 liter seharga Rp. 28.000, telur ayam per papan seharga Rp. 42.000.Kegiatan operasi pasar murah dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dalam rangka menjaga stabilitas harga dan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari,” jelasnya.

Selanjutnya Ia berharap kepada masyarakat dengan adanya Pasar murah ini bisa terbantu beban masyarakat saat ini kita lagi mengalami inflasi, perekonomian drastis merosot mulai dari pusat sampai dengan ke pelosok daerah.

Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri M.M, berpesan kepada Camat Debungelang, Kapolsek serta Danramil agar mengawasi selama penyaluran pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindakop supaya masyarakat tidak ada yang nakal untuk menjual belikan bantuan Pemerintah berupa beras, minyak goreng, telor dan gula pasir semua barang ini sudah di subsidi oleh Pemerintah.

“Ia berharap kepada Forkopimcam Debungelang kalau ada yang kedapatan masyarakat atau mafia memperjual belikan beras bersubsidi ini, maka ditindak terus sesuai dengan peraturan yang berlaku”.

Hasil pantauan Media haba RAKYAT ini, sebelum datang Pj. Bupati Gayo Lues, beras dan gula, telor diserahkan oleh Camat setempat secara simbolis kepada masyarakat. (Hasanudin)

banner 325x300