banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

DPMG Pidie Laksanakan Pelatihan Aplikasi Siskeudes Online

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, resmi membuka pelatihan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Online bagi admin Pidie tahun 2022, Selasa (06/12/2022) di aula Kantor setempat.

Adapun tujuan pelatihan ini untuk mewujudkan pengelolaan keuangan desa (Gampong) yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Supaya penggunaan dana Gampong ini secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan secara real dan terhindar dari penyimpangan,” kata Kadis DPMG Mutiin, S.IP.,M.SI.

Lebih lanjut, disampaikan, peserta pelatihan akan dilatih terkait pengelolaan Siskeudes Online supaya menjadi konsultan saat turun lapangan.

“Kami harapkan kepada semua peserta agar benar-benar mengikuti pelatihan dengan baik. Karena para peserta ini nantinya akan turun kelapangan untuk memberikan training,” jelasnya.

Acara ini diikuti perserta yang terdiri dari perwakilan pemerintah, DPMG, Inspektorat, dan BPKK Pidie.

Pembukaan seremonial dihadiri narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika Dan Persandian (Kominsa) Pidie.

“Agar aplikasi Siskeudes benar- benar di jalankan di setiap gampong sehingga memudahkan pelaporan dengan cepat tepat dan transparan, sehingga para pengambil keputusan dengan cepat dapat mengambil kebijakan,” jelas Kadis Kominsa Pidie, Muhammad Fadhli, S.Kom., M.Kom., saat memberikan materi terkait infrastruktur pendukung aplikasi Siskeudes. (AA/hR)

banner 325x300