DPRK Gelar Paripurna Istimewa HUT Ke-819 Kota Banda Aceh

banner 120x600

Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, saat menggelar rapat paripurna istimewa, memperingati HUT Ke-819 Kota Banda Aceh, Senin (22/4/2024). (Foto/ hR/ Ist)

Banda Aceh, haba RAKYAT
Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar rapat paripurna istimewa, memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-819 Kota Banda Aceh, Senin (22/4/2024).

Rapat digelar di ruang paripurna utama DPRK pukul 10.00 WIB, dipimpin Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, didampingi Wakil Ketua I, Usman, dan Wakil Ketua II, Isnaini Husda. Rapat ini dihadiri Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin.

Selain itu juga dihadiri forkopimda, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M. Si, Dandim 0101/KBA, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), Kajari Kota Banda Aceh, Irwansyah, SH, MH, dan para pimpinan SKPK Kota Banda Aceh.

Rapat paripurna peringatan HUT ke-819 Kota Banda Aceh ini berlangsung meriah karena seluruh anggota dewan memakai busana adat Aceh sehingga suasana rapat terlihat semarak dan ceria. Rapat ini juga turut dihadiri oleh mantan ketua DPRK dan mantan wali Kota dan wakil Walikota Banda Aceh pada periode sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyampaikan peringatan hari jadi ke-819 Kota Banda Aceh sebagai salah satu kota tua di Indonesia yang erat kaitannya dengan sejarah kegemilangan Kerajaan Aceh Darussalam.

“Maka, berkaca dari sejarah kejayaan masa lalu, hari ini juga akan menjadi bagian dari sejarah bagi masa mendatang dalam mengisi, membangun, dan mengelola kota ini,” kata Farid Nyak Umar.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan, peringatan hari ulang tahun atau hari jadi ini hendaknya dapat menjadi sebuah momentum yang tepat untuk bermuhasabah atau introspeksi diri, serta memperbarui komitmen dalam memberikan bakti dan karya nyata bagi perkembangan dan kemajuan Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik.

“Itu semua kita lakukan sebagai wujud implementasi dan ungkapan terima kasih, rasa syukur, dan kebanggaan kita pada kota tercinta. Semoga kita bisa mengisi pembangunan kota agar Banda Aceh menjadi lebih baik di masa depan,” tutur Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh. (Rel)

banner 325x300