DAERAH  

Dua Kebakaran Terjadi Di Kota Sigli

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Dua kebakaran terpisah hari ini, Minggu (22/05/2022) terjadi di Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh. Satu unit kandang sapi di Gampong Tanjong krueng dan satu unit rumah semi permanen milik warga Gampong Lampoh Krueng.

Informasi dari Kalak BPBD Pidie, Romi Satria, S.T.,M.Eng., PhD., melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, NS Syahrial, S.Kep., M.K.M, pada kejadian kebakaran kandang sapi milik Edi Supriadi (40) di Gampong Tanjong Krueng diduga disebabkan oleh pembakaran sampah.

Pada kejadian ini, sekira pukul 07.20 wib, kita sempat menurunkan 3 (tiga) armada Damkar, karena dari laporan warga yang terbakar adalah rumah, ternyata sesampai di lokasi adalah kandang sapi, ungkap Kabid.

“Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan petugas kita, namun tingkat kebakaran mencapai 100 persen,” sebut NS Syahrial.

Kebakaran juga terjadi di Gampong Lampoh Krueng, sekira pukul 11.25 wib, sebuah rumah semi permanen milik Jalal Iman (60). Kebakaran dari arah dapur ini disebabkan kompor gas.

“Waktu itu pemiliknya sedang memasak, kemudian (pemilik) sempat meninggalkan dapur sesaat. Tanpa diduga api langsung menyambar dinding dapur,” jelas Kabid.

Melihat api semakin berkobar, kata NS Syahrial, warga disekitar rumah pun langsung menghubungi Damkar. Segera setelah mendapat laporan warga, 2 (dua) unit armada Damkar kita kerahkan ke lokasi, dan sekira pukul 12.10 wib api berhasil dipadamkan petugas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tingkat kebakaran mencapai 50 persen, selain itu menghanguskan satu unit sepeda dan peralatan dapur,” tutup Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie. (AA/hR)

banner 325x300