banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

GEBYAR RAMADHAN DAN ANEKA LOMBA KE-14 KEMBALI DIGELAR DI TAKENGON

banner 120x600

Aceh Tengah – haba RAKYAT | LSM LIPGA dan PROSAT kembali melaksanakan Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba Ke-14 Tingkat SMP, MTS, SMA dan MA Se-Kabupaten Aceh Tengah. Selasa (4/4/23).

Yusma Windi Ara selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 8 (delapan) hari dari tanggal 13-20 Ramadan 1444 Hijriyah, bertepatan dengan tanggal 4-11 April 2023 Masehi, bertempat di Panti Asuhan Budi Luhur Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan ini diikuti dari 16 sekolah dan madrasah dalam Kabupaten Aceh Tengah dengan peserta ± 70 orang, yang paling jauh peserta dari SMA Negeri 9 Takengon yang berada di Kecamatan Ketol dan MTs Negeri 4 Aceh Tengah yang berada di Kecamatan Silih Nara.

Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan bantuan dari Pj. Bupati Aceh Tengah, Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Bank Syariah Indonesia Cabang Takengon, Anggota DPR Aceh Bapak Bardan Sahidi, Ph.D dan Kepala UPTD Panti Asuhan Budi Luhur Kabupaten Aceh Tengah.

Sunardi Gustiawan. SB, M.A.P yang disapa GUSTI selaku Direktur Eksekutif LSM LIPGA Aceh Tengah mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin dan setiap tahunnya selalu diadakan perbaikan dan penyempurnaan dari segi perencanaan dan pelaksanaanya, khusus untuk tahun ini ada 4 hasil yang ingin kita capai yaitu 1).

Peserta dapat menghafal dzikir sesuai sunnah nabi, 2). Peserta dapat menghafal dua surah Alquran dan 5 doa sehari-hari sesuai sunnah nabi 3). Peserta dapat menghafal dua lagu religius yaitu lagu Doa Anak Sholeh dan Lagu Tobat dan 4).

Peserta dapat menghafal 22 kata-kata motivasi yaitu “Adil, Disiplin, Mandiri, Sopan Santun, Amanah, Jujur, Peduli, Sejahtera, Beriman, Iklas, Patuh, Tanggungjawab, Bertakwa, Kerjasama, Rendah Hati, Terbuka, Bahagia, Kasih Sayang, Senyum, Visioner, Bijaksana dan Cerdas”.

Dengan izin Allah para peserta bisa membawa hasil sebagaimana yang kita harapkan dikarenakan apa yang kita ajarkan nantinya akan dilombakan.

Pejabat Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Ir. Khaidir, M.M mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan positif yang dilakukan di bulan terbaik yaitu bulan Ramadan, Ramadhan juga bulan tarbiyah atau pendidikan bagi generasi muda saat ini dalam rangka merubah menjadi generasi-generasi yang sholeh sebagaimana tema yang ditentukan oleh panitia pelaksana dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mendukung penuh agar kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi, Ph.D, Perwakilan Bank Aceh Syariah Cabang Takengon, Perwakilan Bank Syariah Indonesia Cabang Takengon, Kepala, Imam dan Pengasuh UPTD Panti Asuhan Budi Luhur Kabupaten Aceh Tengah dan Pengurus Gerakan Pemuda Al-Washliyah Kabupaten Aceh Tengah. (Rel- )

banner 325x300