banner 728x250
DAERAH  

Gema Syiar Islam di Bumi Malikussaleh, Tadzkiratul Ummah Giatkan Safari Subuh

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Utara, haba RAKYAT | Kunjungan silaturrahim tim safari subuh Tadzkiratul Ummah (TU) Aceh Utara saat tiba di Masjid Baiturrahman Gampong Alue Buket Kecamatan Lhoksukon disambut hangat pengurus masjid setempat pada Minggu (05/06/2022)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tadzkiratul Ummah Aceh Utara, Abu H. Nurdin Usman menyampaikan kesan dan pesan di hadapan jamaah yang berhadir.

banner 325x300

Dikatakan, kegiatan safari subuh ini berhenti setelah semua orang melaksanakan shalat di masjid-masjid, namun jika masih ada yang belum shalat, tugas masih tetap berlanjut untuk mengajak ummat. Oleh karenanya, harus mengajak terlebih dahulu orang-orang yang terdekat dan berada dalam tanggung jawab kita, tegas Abu Nurdin.

Selain pelaksanaan shalat subuh berjamaah lanjutnya, juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan sekaligus silaturrahmi serta kemakmuran masjid pun terlihat dengan banyaknya jamaah.

“Mari bangun subuh dan menghadiri safari shubuh di masjid, semoga nanti kita mendapat tempat dalam syurgaNya Allah Swt,” ajak Ketua TU.

“Semoga safari ini selalu dapat kita syiarkan di Bumi Malikussaleh, karena kita ketahui bahwa hikmah dari shalat subuh berjamaah ini besar makna, pahala dan faedahnya,” ujarnya lagi.

Dapat dikabarkan, rangkaian safari shubuh yang diawali shalat subuh berjamaah yang diimami Tgk. Hasboh Razali. Kemudian diisi dengan tausyiah oleh Tgk. Mawardi, SH.

Dalam tausyiahnya, Tgk. Mawardi menyampaikan, bahwa setelah 1 bulan 6 hari kita merasakan “merdeka” dari dosa sejak 1 Syawal kemarin, ada banyak gangguan dan ancaman serta godaan terhadap manusia dengan godaan kelezatan, kenikmatan dan syahwat oleh iblis.

“Jaga diri dari godaan iblis dengan bersungguh-sungguh bersedekah, berikutnya berzikir dan beristighfar dengan penuh keikhlasan,” ajaknya.

“Tadzkiratul Ummah Aceh Utara telah memfasilitasi sarana untuk menjaga diri kita,” sebut Tgk. Mawardi.

Usai tausiyah para jamaah pun kusyu’ dalam lantunan zikir yang dipimpin oleh Tgk. Zulkarnain dan Tgk. Ir. Muhammad Hatta, ST, MT.

Sementara itu, Pengurus BKM Masjid Baiturrahman Alue Buket, juga menitip pesan bahwa saat ini akan dipasang lantai granite masjid. “Bagi jamaah dan dermawan yang ada kelebihan rezeki, kiranya dapat membantu semampunya untuk pembelian granite dengan harga per kotak Rp. 600 ribu,” imbuhnya.

Acara yang dipandu Abi Ibnu Abbas ini berlangsung khidmat, turut dihadiri Camat Tanah Luas Usman, S.Sos, Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon Ustadz Shaifuddin Fuady S.Ag, MA, para pengurus Tadzkiratul Ummah dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya. (Yoes/hR)

banner 325x300