Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar PSAP Dan LAN Pidie Sekaligus Santunan Anak Yatim

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Keluarga besar Persatuan Sepak Bola Aceh Pidie (PSAP) dan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Pidie, menggelar Halal Bihalal dengan sejumlah tokoh masyarakat Pidie, Rabu (11/05/2022) malam, di aula Saka Coffee, Suman Mark, Sigli.

Kegiatan ini sebagai momen silaturahmi dengan pengurus dan anggota, PSAP juga LAN Pidie, selain juga dengan para tokoh masyarakat Pidie, sebut Ketua PSAP yang juga Ketua LAN Pidie, H. Harmius, S.E., usai kegiatan.

“Jadi ini merupakan momen dalam rangka mempererat tali silaturahmi yang sebelumnya sudah terjalin,” ucap H. Harmius.

Ia juga berharap dalam setiap kegiatan serupa, bisa saling curah pendapat untuk kemajuan daerah, khususnya dari generasi muda. Juga pada momen Halal Bihalal ini bisa dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba bagi generasi bangsa.

Terkait dengan olahraga, khususnya sepakbola, H. Harmius mengatakan, dukungan semua komponen masyarakat bisa menjadi penyemangat bagi kebangkitan kembali PSAP, sehingga kejayaan PSAP bisa kembali diraih.

“Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi, juga bisa untuk saling menyampaikan ide-ide positif bagi kemajuan daerah. Demikian juga kita sangat berharap dukungan segenap komponen masyarakat, sebagai penyemangat bagi kebangkitan PSAP yang kita cintai, sehingga PSAP bisa kembali berjaya,” harap H. Harmius.

Sebelumnya, dalam sambutan pada acara Halal Bihalal, H. Harmius mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tradisi umat muslim di tanah air, dimana umat muslim, usai ramadhan biasanya menggelar suatu acara silaturahmi bersama keluarga, kerabat dan sahabat-sahabat, yang saling memaafkan satu sama lainnya, atau biasa disebut Halal Bihalal.

Beliau terlihat sangat bahagia dengan kehadiran para tamu dari berbagai unsur dan profesi, termasuk sejumlah tokoh Pidie.

Acara Halal Bihalal ini menghadirkan Tgk Hamdani Mali, sebagai penyampai tausiyah, yang berkenaan dengan silaturahmi sesama muslim dan kebaikan -kebaikannya.

Halal Bihalal yang digelar keluarga besar PSAP dan LAN Pidie ini turut menyantuni puluhan anak yatim, berupa paket bantuan dari H. Harmius. Ikut serta mendampingi penyaluran santunan anak yatim, antara lain Pengurus Masjid Besar Al-Falah Sigli, Drs Isa Alima, Cut Li, Muhammad Riza (PWI) dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (AA/hR)

banner 325x300