DAERAH  

Harapan Supri Artono dan Reje Terpilih Sejahtera, Untuk Kampung Payung Linge

banner 120x600

Foto. Suasana penghitungan surat suara pada Pilkades di Kampung Reje Payung, Kec. Linge. (Dok. Foto lansiran warga dalam grup medsos Supri Artono).

haba RAKYAT | Aceh Tengah – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung secara serentak di Kabupaten Aceh Tengah, Kamis sore (14/09), mulai memasuki tahap penghitungan suara.

Diketahui sejauh ini pesta demokrasi rakyat di tingkat desa tersebut berlangsung lancar dan sukses, dikawal oleh pihak keamanan gabungan dari TNI-Polri dibantu Linmas.

Seperti Pilkades yang berlangsung di Kampung Payung, Kec. Linge, diterima informasi awak media dari warga setempat, proses Pilkades di kampung itu telah menuai hasil.

Di mana dari dua kandidat yang mencalonkan diri sebagai Reje Payung, beredar info suara terbanyak diperoleh nomor dua, bernama Sejahtera dari rivalnya Kasturi yang bernomor satu. Sementara surat suara tidak sah / hadir sebanyak 12 suara.

Ketua Panitia Pemilihan Reje Kampung Reje Payung, Sukrimin saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa pemilihan reje dimenangkan oleh kandidat no 2, saudara Sejahtera jumlah suara 102 dan kandidat no urut 1, KASTURI berjumlah 78 suara dengan seluruh jumlah DPT sebanyak 192 suara.

Mantan Reje Payung periode sebelumnya, Supri Artono memberikan reaksi terhadap pemungutan suara ini, beliau bersama istri, Mahyani,S.Pd, juga turut menyumbang suara dalam pemilihan siang tadi.

Dalam keterangan tertulisnya, Supri Artono menyemat harap kepada siapapun pemenang terpilih menjadi Reje yang akan memimpin Kampung Payung hingga 2029.

“Siapapun pemenang terpilih sebagai Reje, kami berharap agar bisa membangun desa lebih baik,” urainya.

Supri selaku pejabat Reje yang pernah menjabat dua periode, memilih mundur dari jabatan Reje untuk maju sebagai Bacaleg DPRK Aceh Tengah dari Dapil 2, karena bercita cita mengaspirasikan pembangunan di wilayah 4 Kecamatan dalam Dapil 2, diantaranya, Kec. Pegasing, Kec. Atu Lintang, Kec. Jagong Jeget dan Kecamatan Linge.

Baca Berita Lain..

Sementara itu kandidat nomor dua atas nama Sejahtera, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, usai perolehan suara dirinya siap membawa Kampung Payung menuju kesejahteraan, bersatu, rukun dan damai.

“Pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan, visi kita meningkatkan tata kelola desa yang baik dan mewujudkan desa Reje Payung yang bermartabat dan maju. Tujuan menciptakan pemerintah yang tanggap terhadap aspirasi masyarakat. Mengedepankan musyawarah tentang pembangunan pelaksanaan kegiatan,” kata Sejahtera.

Reje terpilih berdasar perolehan suara terbanyak ini, lewat media sampaikan harapan nya kepada masyarakat, “Semoga ke depan bertambahnya kerukunan dan kerja sama yang baik. Dan terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat kampung reje payung atas doa dan dukungannya, telah memberiku kesempatan menjadi reje”. Tulis Sejahtera melalui WhatsApp. (Erwin)

*Berita ini telah diralat berubah dari berita sebelumnya, dengan adanya penambahan keterangan dari Ketua Panitia Pemilihan Reje Kampung Payung. (Redaksi)

banner 325x300