Hasil Seminar Di Sigli Menjadi Rekomendasi Dalam Penanganan Stunting, Kata Ketua PPPKMI Aceh

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Hasil seminar di Sigli menjadi rekomendasi dalam penanganan stuting, hal ini dikatakan oleh Ketua Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat (PPPKMI) Provinsi Aceh, Ibrahim Laweung HS, pada kegiatan organisasi tersebut, Minggu (31/07/2022) di Sigli.

“Promosi Kesehatan (Promkes) menjadi strategi peran Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) dalam penanganan stunting di Pidie”, ujar Ibrahim Laweung.

Kegiatan Seminar Nasional, Pelantikan Pengurus PPPKMI Pidie Priode 2022-2026 dan Sumpah Profesi yang bertajuk “Peran Tenaga Promosi Kesehatan Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Aceh”, yang dilaksanakan di Aula Diklat BKPSDM Pidie, Minggu (31/07/2022) menjadi rekomendasi bagi PPPKMI Aceh, katanya lagi.

Ketua PPPKMI Aceh, Ibrahim Laweung HS, juga mengucapkan selamat untuk pengurus baru PPPKMI Pidie yang baru dilantik priode 2022-2026.

“Untuk pengurus baru, saya melihat Pemkab Pidie sudah membuka peluang, tinggal bagaimana kedepan PPPKMI ini dapat bersinergi dan berperan penting dalam isu stunting,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ibrahim Laweung mengatakan, pihaknya mempunyai strategi promosi kesehatan (promkes) ‘EMO’ (Emotion Demontration) dalam pendekatan sosialisasi isu stunting di masyarakat yang telah dijalankan oleh PPPKMI Aceh.

“Kedepannya kita memastikan isu stunting ini tersampaikan kepada seluruh anak didik, para tokoh masyarakat, ibu hamil, serta masyarakat umum lainnya”, tuntasnya. (AA/hR)

banner 325x300