banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Hujan Deras, Dua Titik Ruas Jalan di Kecamatan Dabun Gelang Longsor

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Akibat hujan deras selama beberapa jam, dua ruas jalan di Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues mengalami longsor, Rabu (06/04/22) sekira dini hari tadi.

Kedua lokasi tersebut ialah, jalan yang menghubungkan Kecamatan Dabun Gelang dengan Kecamatan Pining. Tepatnya di daerah Tangsaran, Desa Badak tanah longsor menutupi badan jalan dengan kedalaman sekitar 65 Cm dan sepanjang 25 M tidak bisa dilalui kendaraan roda 4, sedangkan kendaraan roda 2 bisa lewat atas timbunan.

Kemudian jalan menuju Desa Blangtemung (Badak Uken) juga mengalami longsor dan menutupi badan jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 saja.

Babinsa Posramil Dabun Gelang, Koramil 03/ Blangkejeren mengatakan, upaya yang telah dilakukan untuk membuka badan jalan yang tertimbun di daerah Tangsaran Desa Badak dengan membawa alat berat milik PT. Lembah Alas dan sudah menuju lokasi longsoran.

Sedangkan untuk jalan menuju Desa Blangtemung juga sudah menghubungi alat berat dari PT. Lembah Alas.

“Babinsa dan Babinkamtibmas bersama warga masyarakat menggunakan alat seadanya membersihkan agar jalan bisa dilalui kendaraan,” kata Babinsa. (Hendri)

banner 325x300