banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Ilalang dan Pinus di Halaman SMKN 2 Sigli Terbakar

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Akibat membakar sampah, ilalang dan pinus di halaman SMKN 2 Sigli ikut dilalap si jago merah, insiden ini terjadi pada Jum’at pagi, sekira pukul 09.30 wib.

Menurut keterangan Plt Kalak BPBD Pidie, Romi Satria, S.T., M.Eng.,PhD., melalui Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar, NS. Syahrial, S.Kep., M.K.M., bahwa pada saat itu tengah dilaksanakan gotong royong oleh dewan guru dan siswa membersihkan halaman sekolah.

Kemudian sampah -sampah tadi dikumpulkan di suatu tempat, lalu dibakar, kata NS Syahrial.

“Tanpa diduga, api dari pembakaran sampah tiba-tiba membesar dan menjalar ke arah ilalang dan pinus yang ada disekitar halaman sekolah, yang berdekatan dengan gedung sekolah tersebut,” terangnya.

Mengantisipasi meluasnya kebakaran, serta mengancam gedung sekolah, oleh dewan guru segera menghubungi petugas Damkar.

“Usai menerima laporan dari pihak sekolah, segera kita kerahkan dua unit armada Damkar ke lokasi. Api berhasil dipadamkan petugas sekira pukul 10.45 wib,” ungkap Kabid.

Disebutnya lagi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, selain ilalang dan pohon pinus.

Pada kesempatan ini Kita menghimbau, bila membakar sampah agar senantiasa mengawasinya, dan hindari tempat yang mudah terbakar, karena api bisa saja menjalar kemana-mana, seperti yang terjadi di SMKN 2 Sigli.

“Kepada warga, bila meninggalkan rumah, agar selalu memperhatikan peralatan yang mudah memicu timbulnya kebakaran, seperti peralatan listrik dan kompor gas, pastikan peralatan tersebut dalam kondisi baik, sehingga terhindar dari bahaya kebakaran,” imbau Kabid Kesiapsiagaan dan Damkar BPBD Pidie. (AA/hR)

banner 325x300