DAERAH  

Ilham Nawawi Ritonga Balon Kades Bandar Selamat, Ini Visi Misinya

banner 120x600

Foto. Ilham Nawawi Ritonga, saat mendaftarkan dirinya ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa Bandar Selamat, Kec. Aek Kuo.

Labura, haba RAKYAT |

Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara, dalam waktu dekat akan melaksanakan Pilkades serentak terhadap 62 desa dari 82 desa se-Kabupaten Labura yang dijadwalkan 25 Mei 2022.

Awak media mengkonfirmasi salah satu warga yang berinisial MH di salah satu desa di Labura, tepatnya Desa Bandar Selamat Kec. Aek Kuo Labura, Selasa (12/04).

Kepada wartawan, MH mengatakan ada tiga kandidat bakal calon (Balon) Kades yang akan berlaga untuk memenangkan Pilkades di desanya. MH menyebutkan kandidat tersebut adalah Jarusdin Sipahutar S.Pd, Paimun dan Ilham Nawawi Ritonga.

MH juga sempat menyebutkan tentang firasatnya, siapa kandidat yang akan mendapat amanah dalam pemenangan Pilkades tahun ini. Sambil tertawa penuh harap, kepada wartawan MH mengatakan adalah Ilham Nawawi Ritonga, sebab karakternya yang baik, jujur, soleh, dekat dengan masyarakat, pemurah dan mumpuni.

Untuk memastikan majunya Ilham Nawawi Ritonga dalam bursa pencalonan Kades, awak media di hari yang sama menghubungi Ilham Nawawi Ritonga, lewat telpon selulernya. Kepada media, Ilham membenarkan akan maju pada pemilihan kepala desa di bulan Mei mendatang.

Saat itu, Ilham Nawawi Ritonga turut menyampaikan makna yang terkandung dalam sebutan namanya.

“ILHAM” yang berarti :

I – NTEGRITAS
L – OYALITAS
H – ARMONIS
A – MANAH
M – UFAKAT

Lewat media ini Ilham Nawawi juga menyampaikan visi dan misinya sebagai calon kepala desa.

VISI, Membangun desa yang berintegritas, harmonis dan mengedepankan mufakat. MISI, Mewujudkan yang berintegritas.
Mengedepankan pembangunan infrastruktur dan mengelola air, ungkapnya.

Ilham Nawawi Ritonga juga sempat mengatakan “INNI UHIBBUKUM FILLAH” yang artinya aku mencintai kalian karna Allah SWT,” seraya memohon do’a restu serta dukungan dari seluruh pihak, sanak famili, kerabat dan seluruh masyarakat Desa Bandar Selamat, semoga harapan dan cita cita mulia ini di izabah Allah SWT.

“Jangan mengikuti ide orang lain, tetapi belajarlah untuk mendengarkan suara dalam dirimu sendiri. Lihat dan dengarlah segala sesuatu yang ada disekelilingmu. Tubuh dan pikiranmu akan menjadi jernih dan kamu akan menyadari kesatuan dari segala sesuatu,” ujarnya menambahkan.

Sambil mengucapkan terimakasih atas hadirnya awak media, Ilham Nawawi Ritonga juga sempat melafadzkan kalimat

BISMILLAHITAWAKKALTU ‘ALALLAH WALAAHAULAWALA QUWWATA ILLA BILLAH.

(Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakal kepada Allah, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah).

Mendengar ucapan Ilham, wartawan turut mendoakan semoga apa yang dihajatkan dan dicita – citakan olehnya di izabah Allah SWT. Aamiin. (Rahmat Syahbuky Rambe)

banner 325x300