INKANAS Pidie Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Institut KarateDo Nasional (Inkanas) Kabupaten Pidie, sukses menggelar Gashuku dan ujian kenaikan tingkat, serta penurunan kyu yang digelar di Aula Dhira Brata Polres Pidie, yang diikuti oleh 135 peserta

Demikian dikatakan Kapolres Pidie AKBP Padli, S.H., S.I.K., M.H., selaku Ketua Pengcab Inkanas Kabupaten Pidie kepada sejumlah awak media, sabtu (06/08.2022).

AKBP Padli mengungkapkan, pelaksanaan ujian kenaikan sabuk berjalan dengan lancar. Kata dia, peserta yang mengikuti ujian sangat antusias dan materi-materi karate yang diberikan penguji dijalankan dengan sempurna.

Dikatakan pula, keberhasilan pelaksanaan ujian kenaikan sabuk dan penurunan kyu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dari Pengda Inkanas Aceh dan para peserta ujian.

AKBP Padli juga menyebutkan, dalam pelaksanaan ujian kenaikan sabuk dan penurunan kyu, terhadap para peserta diuji langsung oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) T. Iskandar Muda, S.E., beserta dengan penguji lainnya.

“Hasilnya, semua peserta dinyatakan lulus dan berhak memakai sabuk yang lebih tinggi tingkatannya dari sebelumnya”, sebut AKBP Padli.

Ketua Pengda Inkanas Aceh, H,Ali Basrah,S.Pd., M.M., berharap, para karateka dapat memiliki kepribadian tinggi, budi luhur dan jiwa Bushido sesuai dengan tuntutan sumpah karateka usai mengikuti ujian. Harapannya, peserta yang ikut latihan lebih banyak lagi dan semakin berkualitas.

“Semoga setelah mengadakan ujian kenaikan tingkat menjadikan peserta karateka Inkanas Pidie, berkepribadian tinggi, berbudi luhur dan jiwa Bushido sesuai tuntutan sumpah karate dan juga semoga peserta latihan semakin banyak dan berkualitas,” harap H. Ali Basrah.

Turut hadir saat kegiatan ujian kenaikan sabuk, anggota DPR RI HM. Nasir Djamil, M.Si, Wakil Ketua Pengcab Inkanas Pidie, Kompol Musniar S.Sos, Kadispora Pidie, Edy Saputra, S.I.P., M.M., Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri, Ketua FORKI Pidie, Kamal S,Pd, M.Pd, Sekretaris Umum FORKI Pidie, Mustafa S.Pd, M.Pd serta sejumlah undangan lainnya. (AA)

banner 325x300