DAERAH  

IPSM Aceh Utara Serahkan Bantuan Masa Panik Bagi Tiga KK Korban Kebakaran

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Sebanyak tiga Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran rumah, di Gampong Beuringen LB, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan masa panik dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara. Bantuan tersebut diserahkan IPSM Aceh Utara, di lokasi kebakaran pada Rabu (13/04/2022) pagi.

Ketiga penerima bantuan tersebut adalah janda miskin Aisyah (65) dan Juwita (42) seorang wanita kepala keluarga yang mempunyai 3 orang tanggungan yang sehari-hari berjualan nasi, serta Zulfikar (45) seorang pekerja kuli bongkar muat barang yang memiliki 4 orang anak dengan penghasilan rendahan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, S.Pd dalam rilisnya yang diterima haba RAKYAT, Rabu (13/04).

“Saat kami kunjungi sulit mereka berbicara, hanya mata yang berkaca-kaca sampai dengan linangan air mata membasahi pipinya,” kata Mukhtaruddin.

Disebutkan, bantuan yang diberikan dalam bentuk beras dan sejumlah pakaian layak pakai untuk kebutuhan mendesak pasca musibah kebakaran.

“Bantuan yang kita berikan ini memang tidak banyak, akan tetapi bantuan masa panik ini merupakan bentuk solidaritas IPSM Aceh Utara terhadap masyarakat yang baru terkena musibah, setidaknya dapat meringankan korban untuk kebutuhan mendesak,” ungkapnya.

Dirinya mengajak untuk saling membantu keluarga yang terkena musibah, dan pihaknya pun akan terus berusaha membantu, termasuk dengan menggalang dana dari para dermawan.

Musibah kebakaran tersebut meninggalkan kesedihan yang mendalam, sehingga keluarga besar IPSM Aceh Utara mengajak kita semua untuk meringankan beban keluarga dan saudara kita yang telah diberikan cobaan yang menghabiskan seluruh harta benda milik mereka pada Selasa, 12 April 2022 menjelang berbuka puasa.

Semoga kita semua dapat meringankan beban ketiga keluarga tersebut untuk dapat memberdayakan ekonomi mereka dan mendapatkan rumah sehat sederhana. Total dana yang dibutuhkan lebih kurang Rp. 62.000.000,- (enam puluh dua juta rupiah).

Bagi saudara/saudari bapak/ibu yang ingin membantu dapat mengirimkan dana bantuan kemanusiaan ke Rekening IPSM Aceh Utara Bank Aceh No. Rek : 030.01.07.650001.4 dan bukti transfer dikirim ke salah satu Nomor WA berikut ini, yaitu : 0823 6781 4460 (Ketua Umum IPSM Aceh Utara), 0823 7066 5401 (Wakil Ketua Perlindungan Anak dan Perempuan dan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan) dan 0852 6020 2888 (Pengurus IPSM Kecamatan Lhoksukon).

“Mari berbagi, hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dan sedekah jariyah saudara-saudara kami semua, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tulis Mukhtaruddin dalam pesan WhatsApp nya kepada haba RAKYAT. (Yoes/hR)

banner 325x300